Yang Harus Dilakukan Setelah Membuat Website

Tujuan akhir dari kebanyakan orang yang membangun situs web adalah untuk mendapatkan pengunjung website dan akhirnya mendapatkan penghasilan dari websitenya. Dan untuk melakukan ini, kita semua harus menyadari bahwa pengunjung tidak akan datang secara alami, orang tidak akan tahu website kita sampai jika kita memberitahukan atau berusaha keras agar website kita ditemukan oleh pengunjung.

Itulah sebabnya, setelah situs web dibuat, kita harus memeliharanya dan mempromosikannya. Jadi, apa yang harus kita lakukan? Cekidot!

Iklan berbayar

Opsi pertama kita adalah mengejar iklan berbayar, seperti melalui Google AdWords, platform iklan bayar per klik (PPC) yang menagih kita berdasarkan klik tayang. Ini merupakan metode yang baik untuk website baru yang belum banyak artikelnya, selama kita memiliki anggaran, kita akan mendapatkan banyak pengunjung sesuai dengan uang yang kita bayarkan. 

Masalahnya adalah, sebagian besar dari kita tidak memiliki uang untuk dibelanjakan pada metode ini, oleh karena itu kita lanjutkan dengan opsi selanjutnya. 

Optimisasi Mesin Pencari

Kita juga dapat memaksimalkan search engine optimization (SEO), strategi yang dirancang untuk membantu meningkatkan peringkat situs web kita lebih tinggi dalam pencarian yang relevan di Google (dan mesin pencari lainnya). Sebagian besar pembuat situs web gratis dan murah menawarkan template yang secara struktural bagus untuk SEO, dengan coding yang bersih serta infrastruktur yang mudah diindex oleh mesin pencari. Namun, di luar itu, kita harus membuat artikel asli secara istiqomah dan membuat lebih banyak membuat link yang banyak menarik kepada situs kita (untuk meningkatkan otoritas domain kita dan akhirnya memberi peringkat lebih tinggi untuk kueri yang relevan).

Blogging

Blogging adalah strategi bagus lainnya, blogging secara teratur adalah kebutuhan praktis untuk setiap kampanye SEO, karena menciptakan lebih banyak halaman yang dapat diindex oleh mesin pencari, menambah otoritas kita dan memungkinkan kita untuk mengoptimalkan kata kunci yang lebih spesifik. Dengan ini, kita akan lebih mungkin untuk mempertahankan pengunjung dan memperkenalkan mereka ke bagian lain dari situs kita.

Media sosial

Keuntungan terbesar dari media sosial adalah kemampuannya untuk terhubung dengan ratusan juta orang, dan fakta bahwa itu gratis untuk digunakan. Sering-sering share artikel ke sosial media ya. hehee

 

 

Kesimpulan Artikel “Yang Harus Dilakukan Setelah Membuat Website”

Bahwa harapan dan cita-cita kita setelah mebuat website untuk ditemukan pengunjung atau calon pembeli bukanlah hal yang mudah dengan hanya membuat sebuah website. Kita harus benar-benar membangun website itu dengan penuh kerja keras. Namun perlu diingat agar hal ini jangan dijadikan beban. Enjoy aja. Hehee

Mengapa Harus Membuat Website?

Banyak orang yang bertanya Mengapa Harus Membuat Website? apalagi bagi orang yang sudah mampu menjual produk melalui media sosial. Kebanyakan dari mereka akan berfikir bahwa mereka tidak lagi membutuhkan website.

Baiklah, untuk menjawab pertanyaan ini, maka kita harus menjawab beberapa pertanyaan di bawah ini dengan jujur.


Promo! Jasa Pembuatan Website Murah Harga bisa diatur dan menyesuaikan budget.

Info website gratis untuk masjid klik t.me/websitedakwah/4


Mengapa banyak orang mengunjungi situs mesin pencari seperti Google?

Percaya atau tidak, pengguna mengunjungi mesin pencari bukan untuk satu-satunya tujuan membeli barang-barang yang kita jual. Banyak dari mereka dan bahkan kita ingin mencari informasi. Banyak uang dibuang untuk iklan hanya hanya untuk mendorong suatu produk, tetapi tidak menawarkan informasi.

Fakta ini memberitahu kita tentang apa yang harus ditawarkan oleh blog, bukan? Pertama, ia harus menawarkan informasi relevan yang orang ingin konsumsi. Dan kedua, harus membuka jalan untuk menemukan informasi itu tanpa iklan menjengkelkan menghalangi jalannya.

Berikan informasi ini secara gratis!

Bagikan apa yang kita pelajari, dan bagikan secara teratur sehingga para pembaca blog tahu kapan dan di mana mereka menemukan informasi yang mereka inginkan. Sabar, lakukan hal ini dalam waktu yang lama, dan kita akan mengembangkan pembaca potensial yang mengetahui produk atau layanan kita. Bahkan jika mereka belum siap untuk membeli sekarang, merek kita akan menjadi kuat di benak mereka, dan mereka mungkin membagikan situs kita kepada orang lain yang siap untuk membeli sekarang.

Mesin pencari sedang menilai web kita

Ada banyak informasi di Internet. Kita harus ikut andil didalamnya dengan ikut aktif dalam mengisi konten atau informasi yang bermanfaat. Tak lama setelah kita menulis artikel, robot mesin pencari (atau hanya bot untuk pendek) akan memasukkan konten tertulis kita melalui algoritme mereka. Blog kita menerima nilai yang lebih tinggi jika kita menggunakan tata bahasa dan ejaan yang tepat, dan jika pengunjung situs web suka, berbagi, atau berkomentar tentang artikel kita.

Mesin pencari juga mencari kata kunci penting yang dicari para pencari. Bergantung pada seberapa banyak dari kata-kata yang dimiliki situs web kita, itu akan meningkatkan relevansi web kita. Jadi sebelum kita memulai sebuah blog, kita harus mengetahui apa yang dicari oleh calon pembaca blog atau website kita dengan Cara mencari keyword yang tepat dengan google keyword planner.

Informasi yang kita berikan hendaknya asli, faktual, unik, berkualitas tinggi, menarik, relevan dengan apa yang diinginkan pembaca. Saran terbaik saya adalah, fokus pada penawaran informasi yang relevan yang ditulis dengan baik dan menarik.

Mengapa Harus Membuat Website?

Karena menulis di website tidak semudah yang kita bayangkan, dan mesin pencari mengawasi upaya kita. Situs web kita lebih cenderung muncul di halaman hasil mesin pencari jika kita memiliki blog daripada jika kita tidak memiliki blog. Dan hasil itu penting sekarang karena semakin banyak orang yang beralih ke Internet untuk mendapatkan informasi dan melakukan pembelian.

Jika kita berada di halaman satu mesin pencarian, kita seperti mendapatkan 95% pengguna web di luar sana.

Seberapa sering kita harus berbagi informasi di website?

Menulis di website atau blog yang sering disebut (blogging) seperti olahraga, dan latihan terbaik adalah yang benar-benar kita lakukan. Saran saya adalah menulis dan berbagilah saat kita bisa dan kapan kita mau. membuat website

Jangan memaksakan diri untuk menulis, mulailah di suatu tempat. Sebulan sekali lebih baik daripada tidak melakukannya sama sekali. Pekanan lebih baik daripada bulanan, dan setiap hari lebih baik daripada mingguan. Lakukan saja apa yang bisa kita lakukan. membuat website

Apa yang harus kita tulis?

Setelah kita membuat website atau blog kita, maka tulis tentang bisnis kita. Tulis tentang pelanggan kita. Tulis tentang produk kita. Tulis tentang keberhasilan, kegagalan, dan pelajaran kita. Dan, jika kita berani, tulis beberapa cerita menarik yang berkaitan dengan bagaimana kita memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha.

Kisah pribadi tentang kesuksesan bisnis kita dan bagaimana kita melakukannya, membantu merek kita menjadi semakin kuat. Itu penting.

Seperti yang saya katakan, orang-orang pergi ke Internet untuk mencari informasi. Beberapa dari informasi itu adalah testimoni atau ulasan pelanggan tentang produk mana yang terbaik. Jika kita memiliki hubungan dengan pelanggan kita melalui blog, kita dapat memanfaatkan kekuatan testimoni atau komentar positif. Dan kita harus melakukannya! membuat website

Berapa banyak artikel website yang harus kita miliki?

Kualitas artikel kita sangat penting. Tetapi ukuran juga penting. Dalam dunia yang sempurna, kita ingin blog kita lebih sering dikunjungi dari pada pesaing kita, dan kita ingin memiliki lebih banyak artikel di blog kita daripada yang dimiliki pesaing kita. Dengan cara ini, mesin pencari akan melihat bahwa situs web kita lebih aktif dan kuat dari pada situs pesaing kita. Plus, lebih banyak artikel blog berarti ada lebih banyak peluang bagi situs web kita untuk ditemukan ketika orang-orang menjalankan penelusuran Internet. membuat website

Pikirkanlah dengan cara ini, setiap kali kita menambahkan artikel ke blog kita, kita menambahkan lebih banyak kesempatan untuk ditemukan dan memberikan manfaat untuk pengunjung web. Yang terbaik dari semuanya bahwa artikel blog atau website yang kita tulis sekarang akan tetap menarik calon pelanggan.

Kesimpulan Mengapa Harus Membuat Website?

Kita tidak boleh memulai membuat website atau blog hanya untuk “mencoba” menghasilkan penjualan. Ini adalah tempat di mana kita menemukan pelanggan kita, memberi mereka informasi dan pada akhirnya keberadaan kita beserta produk yang kita sediakan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada mereka.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat. Jika ada hal-hal yang ingin didiskusikan silahkan hubungi saya melalui WhatsApp 0852 1516 9179.

Mari berdiskusi lebih lanjut tentang hal ini, bergabung dengan saya di group facebook Kerja Online Indonesia.

Mengapa Harus Membuat Website?

Mengapa Harus Membuat Website?

Cara Membuat Blog Gratis Seperti PUR.MY.ID

Apa Itu MY.ID?

MY.ID adalah sebuah produk media sosial berplatform blog yang menampung konten yang dapat diunggah oleh setiap orang yang sudah terdaftar sebagai Bloger MY.ID.

MY.ID adalah produk PANDI yang memberikan layanan hosting situs web dan blog gratis. Untuk membeli yang premium dan berkualitas klik dedipurnomo.com/hosting.

Syarat MY.ID

Konteks larangan-larangan dalam lalu-lintas informasi di situs web MY.ID secara umum tunduk di bawah peraturan perundangan-undangan Republik Indonesia, khususnya yang dimuat dalam UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik jo. UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Kunjungi UU ITE di https://pandi.id/aturan/undang-undang/.

Jika anda menemukan Akun MY.ID yang melanggar Syarat & Ketentuan ini, laporkan dengan cara mengunjungi halaman abuse PANDI.

Situs web ini tidak ditujukan untuk anak-anak di bawah usia 13 tahun, dan layanan di MY.ID hanya ditawarkan pada pengguna berusia 13 tahun ke atas. Seseorang yang berusia di bawah 13 tahun, tidak diperbolehkan untuk mendaftar dan menggunakan Situs Web ini. Siapa pun yang mendaftar sebagai Bloger MY.ID atau memberikan informasi pribadi mereka kepada MY.ID, menegaskan bahwa mereka berusia 13 tahun atau lebih tua.

Saat Menayangkan Tulisan di MY.ID, Bloger MY.ID dilarang:

    1. Menayangkan dua tulisan atau lebih sekaligus. Jarak waktu tayang yang dibolehkan antara satu Tulisan dengan Tulisan berikutnya adalah minimal satu jam.
    2. Menjiplak atau menyontek atau menyalin-tempel (copypaste) sebagian atau seluruh konten milik orang atau pihak lain tanpa maksud menciptakan konten baru yang dapat dianggap sebagai artikel karyanya sendiri. Bloger MY.ID dapat membagikan Konten milik Bloger MY.ID lainnya ke situs MY.ID miliknya dan menambahkan Konten tersendiri ke dalam Konten tersebut (alias melakukan reblog Konten), selama hal tersebut dilakukan terhadap sebagian Indeks Konten seorang Bloger MY.ID dan disertai pemberian kredit kepadanya sebagai Penulis asli dengan cara menautkan balik ke situs blog MY.ID Penulis (fungsi reblogging di MY.ID melakukannya secara otomatis).
    3. Melakukan aksi plagiarisme dalam bentuk dan untuk alasan apapun, termasuk menggunakan dan/atau mengutip sebagian atau seluruh karya tulis, gagasan, opini milik orang lain serta hal-hal lain yang serupa, seolah-olah itu miliknya, tanpa dengan jelas dan tegas menyebutkan sumber data dan informasinya secara tepat dan memadai.
    4. Menayangkan potongan atau cuplikan Konten dengan maksud mengarahkan pengunjung ke sumber asli Konten di luar MY.ID.
    5. Memuat dan atau menayangkan konten berisi iklan, promosi, atau sejenisnya yang secara langsung atau tidak langsung atau dalam bentuk tautan (link) berisi ajakan untuk membeli produk barang atau jasa yang dimaksud dalam tulisan.

Bloger MY.ID dilarang mengirim komentar berupa atau dimaksudkan sebagai Pesan Berantai (spamming), dengan atau tanpa disertai tautan tertentu.

Terhadap Konten yang telah ditayangkan di MY.ID, Bloger MY.ID tidak dibenarkan untuk:

    1. Mengubah substansi dan atau isi Konten.
    2. Mengubah waktu tayang Konten.
    3. Melakukan manipulasi dengan cara apapun terhadap fitur atribut yang terdapat pada Konten, termasuk jumlah Pembaca, jumlah Peringkat (rating) dan jumlah Komentar.

Terhadap Konten yang telah ditempatkan ke dalam sistem MY.ID, Bloger MY.ID mengizinkan Admin untuk:

  1. Menghapus isi konten, pesan, foto, gambar, dan/atau komentar yang melanggar Syarat dan Ketentuan dengan atau tanpa pemberitahuan kepada yang bersangkutan.
  2. Menempatkan Foto sebagai ilustrasi atau pelengkap tulisan untuk keperluan penayangan Headline. Admin menjamin foto yang ditempatkan tidak bertentangan dengan Syarat dan Ketentuan.

Mengoreksi kekeliruan kode-kode HTML, termasuk mengoreksi penggunaan jenis huruf dan ukurannya, yang dapat mengganggu tampilan Konten maupun situs web MY.ID secara keseluruhan.

Cara Membuat Blog di MY.ID

  1. Anda dapat membuat blog dan masuk ke panel administrator my.id menggunakan akun u.id.
  2. Jika belum memiliki akun u.id dapat mendaftar di sini.
  3. Jika sudah memiliki akun u.id dapat langsung melakukan pendaftaran my.id melalui menu Masuk/Buat Blog.
  4. Anda akan diminta mengisi judul blog dan domain yang diinginkan.
  5. Jika domain tersedia, blog Anda berhasil dibuat dan akan aktif dalam waktu 15 sampai 30 menit menunggu masa propagasi domain.
  6. Setelah blog aktif, anda dapat masuk ke panel administrator my.id melalui menu Masuk/Buat Blog.
  7. Selamat menulis!