Cara bikin website dari hp

dalam Blogspot

Cara Bikin Website Lewat HP Android – Gratis, Mudah dan Cepat

Cara Bikin Website Lewat HP ini banyak sekali ditanyakan oleh teman-teman saya. Dan mungkin hal ini juga merupakan pertanyaan Anda yang saat ini membaca tulisan ini. Jika iya, maka keberadaan Anda sudah sangat tepat. Semoga tutorial ini menjawab pertanyaan Anda.

Baca juga: Kursus Online Membuat Website Profesional


Promo! Jasa Pembuatan Website Murah Harga bisa diatur dan menyesuaikan budget.


Baik, karena banyaknya pertanyaan tentang hal ini, mari langsung kita bahas langkah-langkahnya. Tapi kalau Anda sibuk dan butuh website murah yang segera online dan bisa diakses oleh calon pembeli, silahkan melihat artikel penawaran saya tentang Jasa Pembuatan Website Murah.


Pertama, dikarenakan banyaknya cara yang bisa dilakukan untuk membuat website dan jenis website itu sendiri, maka saya harus tahu dulu website seperti apa yang ingin Anda buat? sehingga saya benar-benar bisa memberikan tutorial dan arahan yang tepat dengan yang Anda inginkan. Tapi karena sekarang saya belum tahu website seperti apa yang Anda kehendaki, saya akan memberikan tutorial yang termudah dalam membuat website dan dalam waktu singkat.

Saya akan membuat website yang memenuhi pengertian dari Wikipedia. Yaitu disebutkan bahwa Situs web (bahasa Inggris: website) adalah suatu halaman web yang saling berhubungan yang umumnya berada pada peladen yang sama berisikan kumpulan informasi yang disediakan secara perorangan, kelompok, atau organisasi.[1] Sebuah situs web biasanya ditempatkan setidaknya pada sebuah server web yang dapat diakses melalui jaringan seperti Internet, ataupun jaringan wilayah lokal (LAN) melalui alamat Internet yang dikenali sebagai URL

Jadi, yang akan kita buat agar menjadi sebuah website yang sesuai dengan pengertian di atas adalah:

  • URL. Contoh: www.dedipurnomo.com (jenis berbayar) atau www.disela-waktuku.blogspot.com (jenis url gratis dari blogspot.com)
  • Halaman web yang saling berhubungan dan berisikan informasi berupa teks, gambar, audio atau video.

Hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk bisa mempraktikkan tutorial Cara Bikin Website Lewat HP Android ini adalah:

  • HP (dalam tutorial ini saya menggunakan HP dengan android OS)
  • Jaringan internet (saya yakin Anda sudah memiliki ini)
  • Server Web (kita bisa menggunakan yang gratis ataupun yang berbayar)

Mari langsung kita mulai Cara Bikin Website Lewat HP

  1. Menyiapkan URL 

    Pertama, kita akan membuat alamat URL yang gratis terlebih dahulu, yaitu melalui blogspot.com. Sebelum menentukan URL yang diinginkan, hal yang harus dipersiapkan adalah akun gmail. Dengan akun Gmail ini, Anda bisa mendapatkan URL atau alamat website secara gratis. Jadi kalau belum punya, silahkan membuat akun Gmail terlebih dahulu.

    Kedua, silahkan mengunjungi blogger.com.

    Ketiga, akan ada tombol “CREATE YOUR BLOG” dan silahkan login dengan akun Gmail Anda.

    Keempat, buat blog baru. Isikan judul dan isikan URL website Anda. Pilihlah URL yang singkat dan mudah diingat.

    Kelima, Terbitkan blog pertama Anda

    Secara lengkap, saya sudah menjelaskan dalam video yang saya buat melalui HP saya. Silahkan simak video di bawah ini.

  2. Halaman web yang saling berhubungan dan berisikan informasi

    Di sini kita akan membuat sebuah halaman atau juga postingan dan saling menghubungkan antara satu dengan yang lainnya. Caranya adalah sebagai berikut:

    Pertama, klik pada tombol Entri baru

    Kedua, berikan judul dan isi dari postingan. Sedikit tips dalam membuat postingan yang disukai mesin pencar, adalah dengan memberikan sekurang-kurangnya 300 kata. Setelah itu jika telah selesai silahkan publish dengan klik tombol Publikasi.

    Ketiga, kita sudah mempunyai postinga baru yang bisa diakses oleh publik. Alhamdulillah..

    Pada pembuatan artikel ini, kita dapat memasukkan teks, audio, gambar ataupun juga video. Kita juga bisa memasukkan link yang saling terkait antara satu halaman dengan halaman yang lain. Jangan lupa untuk membuat halaman penjelasan tentang blog atau website Anda agar para pengunjung bisa semakin mengenal Anda. Tentunya dengan mengenal dan terjalinnya hubungan yang baik antara Anda dengan pengunjung website Anda, akan membawa banyak manfaat baik bagi Anda maupun untuk pengunjung website Anda.

    Untuk lebih jelasnya, silahkan simak video berikut ini.

     

 

Keempat, agar website Anda terlihat lebih profesional dan meyakinkan calon pembeli (jika website akan Anda gunakan untuk jualan online ya..), modifikasi domain atau alamat URL gratis Anda dengan domain custom. Ini membutuhkan sedikit modal dan trik. Caranya lihat di tutorial saya yang Panduan Untuk Mengatur Domain Custom Pada Blogspot.
Langkah ini bisa dikerjakan ataupun tidak. Karena ini tidak akan merubah fungsi website secara signifikan. Hanya tentang kepercayaan dan agar semakin terlihat profesional saja.

Semoga tutorial Cara Bikin Website Lewat HP Android ini bisa membantu. Jika tutorial ini tidak sesuai dengan yang Anda inginkan atau ingin tutorial yang lain terkait pembahasan ini atau ada hal-hal yang ingin didiskusikan silahkan hubungi saya melalui halaman kontak.

 

cara membuat situs web di hp gratis, bahasa pemrograman untuk membuat website, , cara membuat situs web di hp

Tulis komentar

Komentar

Webmentions

  • Kerja Online Yang Menghasilkan Uang di Rumah - Dedi Purnomo Februari 11, 2019

    […] Baca: Cara Bikin Website Lewat HP Android – Gratis, Mudah dan Cepat […]

  • Cara Membuat Website Toko Online GRATIS - Dedi Purnomo Februari 11, 2019

    […] Previous Next Share Twitter Facebook Google+ Pinterest […]

  • Panduan Untuk Mengatur Domain Custom Pada Blogspot - Dedi Purnomo Februari 11, 2019

    […] Cara Meningkatkan Kecepatan Blogspot Cara Membuat Blog yang Menghasilkan Uang Untuk Pemula [… Cara Bikin Website Lewat HP – Mudah dan Cepat […]