Cara memajukan usaha

dalam Onlinepreneur

Cara Memajukan Usaha

Jika Anda sudah mau mencari dan membaca artikel-artikel cara memajukan usaha, saya katakan bahwa ini adalah langkah awal dari keberhasilan Anda. Karena betapa banyak orang diluar sana yang mereka tahu usahanya tidak berkembang tetapi mereka tidak mau mencoba mencari ilmunya agar usahanya menjadi maju.

Mereka lupa untuk belajar karena mereka sudah tersibukkan dengan pekerjaan mereka. Padahal bukan kesibukan yang membuat kita tidak sempat menuntut ilmu. Tapi karena kita tidak meluangkan waktu untuk menuntut ilmu lah kita menjadi sibuk.

Bukan kesibukan yang membuat kita tidak sempat menuntut ilmu. Tapi karena kita tidak meluangkan waktu untuk menuntut ilmu lah kita menjadi sibuk.
– Dedi Purnomo –

Semoga Allah mudahkan kita untuk selalu menuntut ilmu, terutama ilmu agama yang akan berguna bagi dunia dan akhirat kita.

Baiklah, mari kita bahas..

Ilmu apa yang harus Anda pelajari untuk memajukan usaha?

Diera serba online dan serba internet seperti sekarang ini, keberadaan usaha Anda di mesin pencari -tempat orang-orang mencari informasi- seperti Google sangatlah penting. Dengan keberadaan usaha Anda di Google, ini akan mempermudah orang-orang yang membutuhkan usaha Anda.

Bagaimana caranya agar usaha Anda ada di Google?
Dengan website
Dengan website, produk Anda akan mudah ditemukan oleh orang-orang yang membutuhkannya. Apalagi ditunjang dengan nama domain yang bagus dan mudah diingat. Misalnya: www.tokokue.com, www.jualbaju.com dll.

Saya sudah membuat panduan membuat website untuk Anda.

Lalu apakah dengan membuat website usaha kita serta-merta ditemukan oleh calon pembeli?
Nah! Ini yang akan saya bahas di artikel “Cara Memajukan Usaha” ini.

Cara Memajukan Usaha dengan Website

Ada banyak aspek yang perlu dipertimbangkan ketika Anda membuat dan mengelola situs web. Berikut ini adalah faktor-faktor kecil yang justru harus diperhatikan dan dapat membantu Anda memajukan usaha. Dari sekian banyak orang yang menggunakan jasa pembuatan website saya, beberapa diantara mereka gagal dalam memajukan usaha mereka hanya karena mereka tidak melakukan hal-hal kecil berikut ini:

1. Tulis Artikel Berkualitas

Artikel yang ditulis dengan baik adalah karakteristik penting dari kesuksesan setiap situs web terkemuka. Tanpa itu, jangan harap Anda melakukan penjualan melalui website. Jangankan penjualan, bahkan website Anda akan seperti seperti kuburan di malam hari.

Artikel yang berkualitas dan ditulis dengan kesungguhan, ini ibarat magnet yang menarik audiens tertarget untuk usaha Anda. Artikel web yang berkualitas di website Anda memberi alasan bagi setiap pengunjung untuk memeriksa apa yang Anda tawarkan, tentu ini meningkatkan peluang konversi yang sangat baik.

Bentuk konten yang populer dan bermanfaat adalah blogging. Blogging merupakan alat pemasaran yang penting untuk memajukan usaha, membantu untuk meningkatkan SEO dan langsung terhubung dengan audiens. Seperti tulisan ini yang langsung menghubungkan saya yang merupakan web developer dan seo engineer dengan Anda yang sedang mencari cara memajukan bisnis.

Blog adalah platform yang sempurna untuk membangun merek Anda lebih jauh, blog juga memberikan lebih banyak informasi tentang produk dan layanan.

2. Perhatikan Desain Web Anda

Hal pertama yang Anda perhatikan ketika mengunjungi sebuah situs web adalah desainnya, baik atau buruk, nyaman di mata atau tidak ketika dibaca? Itulah sebabnya mengapa banyak pemilik situs website sering memikirkan tampilan situs website mereka dan aspek estetika lainnya untuk beberapa waktu.

Jika ingin pelanggan potensial atau pelanggan yang tertarget yang menemukan website Anda kembali mengunjungi website Anda, maka Anda harus memperhatikan desain website Anda. Buatlah yang mudah untuk dibaca dan nyaman dimata.

Jika website Anda rumit atau membingungkan dari sisi navigasi, tautan atau tombol yang tidak berfungsi dengan benar, atau informasi yang mereka butuhkan tidak mereka dapatkan, tentu ini akan membuat mereka tidak ingin mengunjungi website Anda lagi.

Berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan:

  1. Menu utama harus terletak di depan mata (idealnya di bagian atas halaman). Ini akan memudahkan pengunjung untuk menjelajahi website Anda.
  2. Semua tautan internal dan eksternal harus mengarah ke halaman / website yang benar. Juga, pastikan bahwa informasi kontak Anda mudah ditemukan. Ini terbukti sangat bermanfaat untuk memajukan usaha.
  3. Gunakan layanan hosting yang lebih baik.
    Jangan sampai pengunjung meninggalkan website Anda hanya karena loading yang lambat. Jika website bisnis Anda lambat, orang akan mencari alternatif lain atau website yang lebih cepat dan lebih dapat diandalkan. Salah satu cara pemilik bisnis meningkatkan kinerja website mereka adalah dengan meningkatkan layanan hosting website mereka. Dalam hal ini, saya sayanget merekomendasikan untuk menggunakan layanan dari DEWAWEB.

3. Pelajari SEO

Ini adalah singkatan dari Search Engine Optimization , dan ini adalah sesuatu yang setiap pemilik website harus perhatikan. SEO berkaitan dengan metode pemasaran yang digunakan untuk membuat peringkat website lebih tinggi di mesin pencari.

Jika peringkat di mesin pencari lebih tinggi, maka Anda akan muncul di halaman awal pencarian. Tentu ini akan memberi Anda kesempatan lebih baik untuk mendapatkan pelanggan baru. Meskipun ini mungkin terdengar rumit bagi siapa saja yang belum mengenal pengetahuan pemasaran, kebenarannya adalah bahwa teknik SEO seperti kata kunci dan backlink mudah diterapkan pada konten Anda dan sangat menguntungkan Anda.

Kata kunci adalah frasa dan kata-kata yang berhubungan dengan bisnis dan industri Anda yang harus Anda gunakan untuk membuat judul artikel Anda. Misalnya, saya adalah seorang SEO engineer dan web developer. Yang saya fikirkan adalah siapa kira-kira yang membutuhkan website dan SEO? Maka jawabannya adalah para pemilik usaha. Dan biasanya, mereka mencari di google dengan kata kunci “Cara Memajukan Usaha”. Setelah mereka masuk ke artikel yang saya buat tersebut, mereka akan mendapatkan tawaran jasa pembuatan website terbaik.

Saya sudah membuat panduan untuk Anda. Baca cara mencari keyword yang tepat dengan google keyword planner.

Backlink adalah tautan ke website otoritas tinggi (wikipedia, facebook, dll) untuk mendukung statistik dan data lain yang disebutkan dalam artikel Anda. Ini memberi tahu mesin pencari bahwa situs Anda adalah sumber informasi yang relevan dan dapat diandalkan.

Baca artikel lebih lanjut tentang SEO? Klik SEO website adalah..

Penutup Artikel Cara Memajukan Usaha

Ingat! ada sekitar empat miliar orang yang menggunakan internet. Empat miliar! Statistik itu sendiri adalah alasan yang baik bagi Anda untuk meluangkan waktu dan upaya untuk membangun website bisnis Anda. Dengan website, Anda memiliki kemampuan untuk terhubung dan memasarkan produk lebih luas daripada sebelumnya.

Salam,
Dedi Purnomo
Konsultasi via WhatsApp klik dedipurnomo.com/wa

Tulis komentar

Komentar