Cara Membuat Website Toko Online GRATIS

Cara Membuat Website Toko Online Gratis merupakan tutorial yang saya buat untuk teman-teman yang ingin berjualan online tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun!

Emang bisa mas? Baik, saya katakan sangat bisa! Silahkan simak tulisan ini sampai selesai.

[post-content id=52476]


Dalam tutorial ini, saya akan menggunakan fasilitas yang diberikan oleh google. Yaitu dengan menggunakan blogspot.

Yaelah blogspot doang? 

Nah. Sabar, disinilah bedanya. Saya akan beritahukan bagaimana blog gratisan bisa membantu kita untuk menjual barang secara online dengan baik. Saya pernah menggunakan trik ini dan banyak sekali order yang masuk melalui blog atau website gratis dari blogspot. Hasil akhir dari tutorial ini silahkan klik Contoh Form Pemesanan di Blogspot Untuk Artikel Dedipurnomo.com.

Bagaimana caranya mas?

Tidak perlu banyak kata, saya akan mengajak teman-teman langsung mempraktikkan tutorial yang sangat mudah ini. Nantinya, pesanan akan langsung masuk ke email kita dengan detail yang kita minta untuk diisi oleh calon pembeli. Contoh pesanan yang nanti masuk ke email kita adalah seperti gambar di bawah ini. Sedikit informasi, dulu saya menjual produk berupa kaos custom.

Cara Membuat Website toko online

Mau dapat pesanan seperti gambar di atas hanya dengan modal website gratisan?  Heheee. Langsung saja simak tutorial di bawah ini:

Pertama, buat akun gratis di blogger.com. Teman-teman bisa membacanya dipostingan saya tentang hal ini, yaitu cara bikin website lewat hp – mudah dan cepat.

[sociallocker id=”52805″]

Jika langkah pertama di atas sudah dilewati, kita bisa lanjut ke langkah yang ke dua.

Kedua, di sinilah perbedaan dari blogspot yang seperti biasannya, kita akan menambahkan form pemesanan sehingga calon pembeli dapat langsung membuat pesanan melalui blogspot kita.

Caranya adalah:

  • Masuk ke https://www.123formbuilder.com lalu pilih sign up.
    Cara membuat website toko online gratis
  • Selanjutnya, setelah membuat akun dan login, pilih tab “My Forms
  • Pilih “CREATE YOUR FIRST FORM” seperti gambar di bawah ini.
  • Setelah itu, kita akan disuguhkan banyak sekali template form yang bisa kita gunakan. Dalam hal ini, karena kita ingin membuat toko online, kita bisa memilih “Order Form“.
  • Pada langkah ini, kita bisa mengedit kolom dan teks yang dibutuhkan dengan sangat mudah. Lalu setelah dirasa cukup, bisa langsung dipublish dengan memilik tombol publish di sisi kanan atas.
  • Langkah selanjutnya adalah dengan mengambil kode html untuk dipasang di postingan blogspot kita. Caranya adalah pilih tab “Blogger” seperti gambar di bawah ini:
  • Setelah mendapatkan kode html seperti gambar di atas, kita bisa langsung masuk ke blogger dan menambahkan postingan, lalu meletakkan kode html tersebut ke blog kita.
  • Selesai

[/sociallocker]

Tips Lanjutan Cara Membuat Website Toko Online GRATIS

Tentu dengan langkah-langkah di atas sudah cukup untuk menghubungkan kita dengan calon pembeli yang ingin memesan produk dari blog gratisan kita. Namun yang perlu diperhatikan adalah saran saya, agar lebih terlihat serius, sebaiknya kita mengganti atau merubah domain gratis kita dengan dot com. Teman-teman bisa lihat tuorial Panduan Untuk Mengatur Domain Custom Pada Blogspot.

Semoga tutorial singkat tentang Cara Membuat Website Toko Online Gratis ini bermanfaat untuk teman-teman. Jika ada kesulitan dan ada yang ingin ditanyakan, silahkan langsung bergabung di group  Kerja Online Indonesia. Nanti kita sharing-sharing di sana. Juga bisa langsung menghubungi saya melalui WhatsApp 0852 1516 9179.

Salam Blogger Indonesia.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
Bikin toko online diskon 75%. Chat sekarang..

Dedi Purnomo

Maaf, dengan siapa dari mana? 00.00