Menu Click to open Menus
Home » Blogging » Desa Tulus Ayu Membangun Kreatifitas Melalui Website

Desa Tulus Ayu Membangun Kreatifitas Melalui Website

(16 Views) Oktober 21, 2017 9:06 am | Published by | No comment

Beberapa waktu lalu, muncul ide dibenak saya untuk mensosialisasikan website di desa saya, Tulus Ayu. Awalnya saya berfikir untuk mendorong teman-teman di desa untuk membuat website satu persatu, namun setelah ide ini saya lemparkan ke teman-teman di desa, ternyata tidak ada tanggapan. Mungkin mereka berfikir dari sisi biaya yang harus dikeluarkan untuk membangun sebuah website.

[post-content id=52476]

Solusi dari masalah itu, saya berfikir bagaimana caranya membuat sebuah domain yang bisa dipakai bersama-sama. Sehingga teman-teman di desa tetap bisa belajar mengelola sebuah website tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. Beruntung ada fitur dari WordPress untuk membuat WP Multi Site.

Akhirnya, saya membuat sebuah website dengan domain www.tulusayu.com. Dimana website ini disetting agar bisa digunakan untuk Multi Site. Dimana nanti putra-putri Desa Tulus Ayu yang berminat bisa membuat sebuah subdomain di depan domain www.tulusayu.com.

Dan Alhamdulillah tidak ada kendala sedikitpun. Sekarang, telah ada sedikitnya 5 buah website dengan menggunkan subdomain di www.tulusayu.com. Diantaranya:

  • www.mcomp.tulusayu.com
  • www.tokobaju.tulusayu.com
  • www.buku.tulusayu.com
  • www.balungjoss.tulusayu.com

Saya berharap semoga keberadaan website tulusayu.com ini menginspirasi desa-desa yag lain khususnya di daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur. Sehingga teman-teman merasakan manfaat dari adanya website ini.

Salam Blogger Ndeso..

This post was written by Dedi Purnomo
About

bikin & optimasi web

No comment for Desa Tulus Ayu Membangun Kreatifitas Melalui Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Boleh saya bantu?

Dedi Purnomo

Maaf, dengan siapa dari mana? 00.00