Keuntungan Membuat Blog

dalam Blogging

Keungtungan Membuat Blog

Saat kita menulis di Facebook dan menerima komentar maka kita adalah seorang blogger. Tapi bukan itu, disini saya akan memaparkan Keungtungan Membuat Blog seperti blog saya ini, dedipurnomo.com.

Aktifitas blogging, memiliki banyak manfaat sampingan yang tidak diketahui oleh banyak orang. Inilah yang saya temukan dan rasakan sebagai manfaat bonus ketika saya menulis dan berbagi melalui blog.

8 Keungtungan Membuat Blog

1. Kamu akan belajar

Untuk menulis kita harus membaca. Ada bonus langsung yang sangat berbeda dari kegiatan ini. Mau tidak mau, kita akan belajar… banyak! Ingat, kita tidak mungkin bisa memberi kalau kita tidak memiliki. Kita harus memiliki sesuatu dulu jika ingin memberi. Maka ketika kita ingin menjadi seorang penulis, kita harus melakukan dua hal, yaitu membaca banyak dan banyak menulis.

2. Orang akan mendengar tentang kita

Apakah sebelumnya kita kenal? Tidak kan? Tapi dengan perantara blog dedipurnomo.com ini kita jadi kenal. Kamu jadi tahu ada seseorang bernama Dedi Purnomo, seorang blogger dan pembuat website. Perkenalan yang singkat. Semoga suatu saat bisa kenal lebih jauh ya.

Orang-orang menemukan informasi online hari ini. Jadi, jika kita ingin ditemukan dan menjadi seorang ahli yang terlihat, maka blogging dan media sosial akan memberi kita visibilitas. Ingat, melakukan pencarian Google (Googling) adalah bagaimana trend orang-orang menemukan orang dan informasi pada zaman ini.

3. Status ahli

Dipahami atau nyata, menulis di blog akan mengubah kita dari amatir menjadi profesional. Terus lakukan ini dengan cukup semangat, tujuan dan fokus dan kita akan menjadi “ahli” pada topik yang kita pilih.

Seseorang yang fokus membaca buku tentang peternakan, mempraktikkannya dan menuliskan pengalaman dalam dunia peternakan secara konsisten, dia akan menjadi seorang ahli peternakan.

4. Menjadi peneliti

Kita akan menemukan cara terbaik untuk mendapatkan informasi saat kita mencari informasi dan sumber daya untuk blog kita. Kita akan mengidentifikasi blogger global, sumber daya, dan pakar yang akan memberikan wawasan dan informasi yang kita butuhkan untuk memberikan nilai berkelanjutan kepada pembaca kita.

5. Teman Ngopi

Ketika kita konsisten membuat konten di bidang yang kita ambil, kita akan bertemu dengan orang-orang yang satu hobi, satu visi, satu misi, satu cita-cita dan seterusnya. Biarkan mereka menghubungimu, jalin hubungan yang baik dengan mereka dan sekali waktu buatlah janji untuk bertemu dan ngopi bersama.

6. Menjaga Otak

Melatih otak melalui menulis dan belajar akan memberikan latihan yang sangat dibutuhkan untuk otak. Menjaga kebugaran tubuh membutuhkan latihan fisik. Fikiran membutuhkan stimulasi dan aktivitas juga agar bugar. Bukankah kebanyakan pegawai akan cepat pikun ketika setelah pensiun mereka tidak lagi membaca ataupun menulis.

7. Meningkatkan kreativitas

Dulu, saya tidak tahu dunia website, tapi ketika kenal dengan aktifitas blogging dan memberanikan diri membuat blog gratis pertama saya, yaitu www.dedipur.blogspot.com. Dari sana saya kenal apa itu bahasa html, css dan teman-temannya. Sehingga saya tertarik dengan dunia IT dan memutuskan untuk kuliah di jurusan Sistem Informasi.

Sekarang, tentukan minatmu, buat blogmu, dan fokuslah menulis di blogmu. Kamu akan menjadi seseorang yang luar biasa.

8. Memfokuskan Fikiran

Tindakan menulis dan mengekspresikan diri kita secara online akan memberi kita umpan balik internal dan eksternal. Ini akan mempertajam intuisi dan memfokuskan fikiran kita. Ini akan mempertajam dan memperkuat tujuan dan hasrat kita jika kita pada suatu bidang.

Kesimpulan “Keungtungan Membuat Blog”

Ingat, membuat blog dan sukses dengan blog ini maraton, bukan sprint. Kita membangun secara perlahan untuk hasil yang lebih baik dan tahan lama. Untuk bisa mendapatkan tips dan trik terbaru tentang marketing online, silahkan bergabung dalam group kerja online Indonesia yang saya kelola.

Salam,
Dedi Purnomo

Tulis komentar

Komentar