Menu Click to open Menus
Home » Wordpress » Mempercepat WordPress: Membatasi Revisi Post WordPress

Mempercepat WordPress: Membatasi Revisi Post WordPress

(11 Views) November 1, 2017 11:06 am | Published by | No comment

Begini, pada WordPress, ketika kita memperbaharui sebuah post atau halaman, maka post atau halaman yang lama tidak akan dihapus oleh WordPress. Hal ini tentu akan mengambil ruang di database WordPress kita. Beberapa pengguna percaya bahwa revisi juga dapat mempengaruhi beberapa kueri database yang dijalankan oleh plugin.

Jika plugin tidak secara khusus mengecualikan revisi postingan, ini akan memperlambat situs kita dengan mencari melalui plugin-plugin tersebut yang sebenarnya ini tidak perlu dilakukan.

 

Efeknya memang tidak seberapa, tapi pasti akan sangat berguna bagi yang senang mengotak-atik websitenya, lihatlah gambar dibawah ini, saya pernah merubah satu halaman sebanyak 40 kali. Untuk apa di simpan? Setuju kita hilangin ya?

mempercepat wordpress menghilangkan revisi

 

Baiklah, kita akan mengatasi hal ini dengan mudah, yaitu membatasi jumlah revisi WordPress yang menyimpan setiap artikel. Cukup tambahkan baris kode ini ke file wp-config.php kita.

define( ‘WP_POST_REVISIONS’, 4 );

Caranya Sederhana:

  • Buka cpanel
  • Masuk ke File Manager
  • Cari File wp-config.php
  • tambahkan kode di atas lalu simpan
  • selesai

Kode ini akan membatasi WordPress untuk hanya menyimpan 4 revisi terakhir dari setiap posting atau halaman, dan membuang revisi lama secara otomatis. Lumayan kan?

 

Saya rasa tidak perlu panjang lebar tentang tutorial ini, silahkan melihat tutorial lain tentang wordpress di bawah ini.

Salam Blogger.

This post was written by Dedi Purnomo
About

bikin & optimasi web

No comment for Mempercepat WordPress: Membatasi Revisi Post WordPress

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Boleh saya bantu?

Dedi Purnomo

Maaf, dengan siapa dari mana? 00.00