Menu Click to open Menus
Home » Blogging » Mengapa Harus Membuat Website?

Mengapa Harus Membuat Website?

(57 Views) Mei 11, 2018 6:11 pm | Published by | No comment

Banyak orang yang bertanya Mengapa Harus Membuat Website? apalagi bagi orang yang sudah mampu menjual produk melalui media sosial. Kebanyakan dari mereka akan berfikir bahwa mereka tidak lagi membutuhkan website.

Baiklah, untuk menjawab pertanyaan ini, maka kita harus menjawab beberapa pertanyaan di bawah ini dengan jujur.

[post-content id=52476]

Mengapa banyak orang mengunjungi situs mesin pencari seperti Google?

Percaya atau tidak, pengguna mengunjungi mesin pencari bukan untuk satu-satunya tujuan membeli barang-barang yang kita jual. Banyak dari mereka dan bahkan kita ingin mencari informasi. Banyak uang dibuang untuk iklan hanya hanya untuk mendorong suatu produk, tetapi tidak menawarkan informasi.

Fakta ini memberitahu kita tentang apa yang harus ditawarkan oleh blog, bukan? Pertama, ia harus menawarkan informasi relevan yang orang ingin konsumsi. Dan kedua, harus membuka jalan untuk menemukan informasi itu tanpa iklan menjengkelkan menghalangi jalannya.

Berikan informasi ini secara gratis!

Bagikan apa yang kita pelajari, dan bagikan secara teratur sehingga para pembaca blog tahu kapan dan di mana mereka menemukan informasi yang mereka inginkan. Sabar, lakukan hal ini dalam waktu yang lama, dan kita akan mengembangkan pembaca potensial yang mengetahui produk atau layanan kita. Bahkan jika mereka belum siap untuk membeli sekarang, merek kita akan menjadi kuat di benak mereka, dan mereka mungkin membagikan situs kita kepada orang lain yang siap untuk membeli sekarang.

Mesin pencari sedang menilai web kita

Ada banyak informasi di Internet. Kita harus ikut andil didalamnya dengan ikut aktif dalam mengisi konten atau informasi yang bermanfaat. Tak lama setelah kita menulis artikel, robot mesin pencari (atau hanya bot untuk pendek) akan memasukkan konten tertulis kita melalui algoritme mereka. Blog kita menerima nilai yang lebih tinggi jika kita menggunakan tata bahasa dan ejaan yang tepat, dan jika pengunjung situs web suka, berbagi, atau berkomentar tentang artikel kita.

Mesin pencari juga mencari kata kunci penting yang dicari para pencari. Bergantung pada seberapa banyak dari kata-kata yang dimiliki situs web kita, itu akan meningkatkan relevansi web kita. Jadi sebelum kita memulai sebuah blog, kita harus mengetahui apa yang dicari oleh calon pembaca blog atau website kita dengan Cara mencari keyword yang tepat dengan google keyword planner.

Informasi yang kita berikan hendaknya asli, faktual, unik, berkualitas tinggi, menarik, relevan dengan apa yang diinginkan pembaca. Saran terbaik saya adalah, fokus pada penawaran informasi yang relevan yang ditulis dengan baik dan menarik.

Mengapa Harus Membuat Website?

Karena menulis di website tidak semudah yang kita bayangkan, dan mesin pencari mengawasi upaya kita. Situs web kita lebih cenderung muncul di halaman hasil mesin pencari jika kita memiliki blog daripada jika kita tidak memiliki blog. Dan hasil itu penting sekarang karena semakin banyak orang yang beralih ke Internet untuk mendapatkan informasi dan melakukan pembelian.

Jika kita berada di halaman satu mesin pencarian, kita seperti mendapatkan 95% pengguna web di luar sana.

Seberapa sering kita harus berbagi informasi di website?

Menulis di website atau blog yang sering disebut (blogging) seperti olahraga, dan latihan terbaik adalah yang benar-benar kita lakukan. Saran saya adalah menulis dan berbagilah saat kita bisa dan kapan kita mau. membuat website

Jangan memaksakan diri untuk menulis, mulailah di suatu tempat. Sebulan sekali lebih baik daripada tidak melakukannya sama sekali. Pekanan lebih baik daripada bulanan, dan setiap hari lebih baik daripada mingguan. Lakukan saja apa yang bisa kita lakukan. membuat website

Apa yang harus kita tulis?

Setelah kita membuat website atau blog kita, maka tulis tentang bisnis kita. Tulis tentang pelanggan kita. Tulis tentang produk kita. Tulis tentang keberhasilan, kegagalan, dan pelajaran kita. Dan, jika kita berani, tulis beberapa cerita menarik yang berkaitan dengan bagaimana kita memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha.

Kisah pribadi tentang kesuksesan bisnis kita dan bagaimana kita melakukannya, membantu merek kita menjadi semakin kuat. Itu penting.

Seperti yang saya katakan, orang-orang pergi ke Internet untuk mencari informasi. Beberapa dari informasi itu adalah testimoni atau ulasan pelanggan tentang produk mana yang terbaik. Jika kita memiliki hubungan dengan pelanggan kita melalui blog, kita dapat memanfaatkan kekuatan testimoni atau komentar positif. Dan kita harus melakukannya! membuat website

Berapa banyak artikel website yang harus kita miliki?

Kualitas artikel kita sangat penting. Tetapi ukuran juga penting. Dalam dunia yang sempurna, kita ingin blog kita lebih sering dikunjungi dari pada pesaing kita, dan kita ingin memiliki lebih banyak artikel di blog kita daripada yang dimiliki pesaing kita. Dengan cara ini, mesin pencari akan melihat bahwa situs web kita lebih aktif dan kuat dari pada situs pesaing kita. Plus, lebih banyak artikel blog berarti ada lebih banyak peluang bagi situs web kita untuk ditemukan ketika orang-orang menjalankan penelusuran Internet. membuat website

Pikirkanlah dengan cara ini, setiap kali kita menambahkan artikel ke blog kita, kita menambahkan lebih banyak kesempatan untuk ditemukan dan memberikan manfaat untuk pengunjung web. Yang terbaik dari semuanya bahwa artikel blog atau website yang kita tulis sekarang akan tetap menarik calon pelanggan.

Kesimpulan Mengapa Harus Membuat Website?

Kita tidak boleh memulai membuat website atau blog hanya untuk “mencoba” menghasilkan penjualan. Ini adalah tempat di mana kita menemukan pelanggan kita, memberi mereka informasi dan pada akhirnya keberadaan kita beserta produk yang kita sediakan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada mereka.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat. Jika ada hal-hal yang ingin didiskusikan silahkan hubungi saya melalui WhatsApp 0852 1516 9179.

Mari berdiskusi lebih lanjut tentang hal ini, bergabung dengan saya di group facebook Kerja Online Indonesia.

Mengapa Harus Membuat Website?

Mengapa Harus Membuat Website?
This post was written by Dedi Purnomo
About

bikin & optimasi web

No comment for Mengapa Harus Membuat Website?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Boleh saya bantu?

Dedi Purnomo

Maaf, dengan siapa dari mana? 00.00