Meningkatkan Kapasitas Diri

Bagaimana cara meningkatkan kapasitas diri?

Jika kita mendapatkan tugas sebanyak 5 poin, berusahalah untuk mengerjakan 6, 7, 8, dan seterusnya. Yang diuntungkan bukan semata-mata perusahaan tempat kita bekerja, tapi juga diri kita sendiri.

Kenapa kita juga untung?

Karena tanpa kita sadari, kualitas dna kapasitas diri kita juga meningkat. Bahkan pada satu titik bisa jadi satu orang diantara kita senilai dengan dua orang bahkan lebih dalam hal kecepatan dan ketepatan bekerja.

Saya punya teman luar biasa dalam mempraktikkan hal ini. Dia bekerja di salah satu perusahaan besar yang memproduksi air mineral di Indonesia.

Dia begitu semangat untuk menyederhanakan proses dari apa yang dia kerjakan. Tentunya hal ini bisa dicapai dengan cara mengupgrade pengetahun tentang apa yang dia kerjakan itu. Dia terus mempelajari hal-hal yang berhubungan dengan apa yang dia kerjakan. Hinga pada satu titik dia bisa menyelesaikan pekerjaan lebih cepat.

Ketika apa yang dia amanahkan itu sudah berhasil “ditaklukkan”, dia mendekat salah seorang pimpinannya untuk menawarkan bantuan. Luar biasa sekali. Tentu sebelumnya dia minta untuk diajarkan terlebih dahulu.

Satu kata yang saya ingat, temanku ini pernah berkata begini: “Biarin aja bos saya santai bahkan ngga punya kerjaan sekalipun. Biar saya yang kerjain. Saya pengen tahu sampai dimana kemampuan saya.”

Luar biasa!! Ilmu ini yang saat ini sedang berusaha saya terapkan.

Kita memohon kepada Allah agar diberikan kemudahan untuk meningkatkan kapasitas diri kita. Kita memohon agar diberikan ilmu yang bermanfaat sehingga kita bisa menunaikan amanah dengan sebaik-baiknya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
Bikin toko online diskon 75%. Chat sekarang..

Dedi Purnomo

Maaf, dengan siapa dari mana? 00.00