Pekerjaan Ibu Rumah Tangga Yang Bisa Menghasilkan Uang

Hi… Salam kenal, saya Dedi Purnomo. Founder dan penulis tetap di website ini. Kali ini saya akan ceritakan tentang pekerjaan ibu rumah tangga yang bisa menghasilkan uang. Cerita yang saya akan angkat adalah cerita istri saya sendiri yang menjual gamis dan khimar syar’i secara online.

Bagi Anda yang sudah pernah terjun ke penjualan gamis dan khimar syar’i, tentu tahu bagaimana beratnya persaingan antar pedagang gamis ini. Dimana sangat banyak sekali penjual gamis dan khimar syar’i yang bertebaran baik di facebook, instagram dan terlebih lagi di marketplace. Banyak yang banting harga di sana. Terkadang kita tidak habis fikir dari mana mereka mendapat harga yang begitu murah. Dan itulah realitanya. Kita tidak bisa bersaing dengan harga. Jadi satu-satunya cara memenangkan persaingan adalah kita bersaing pada kualitas.

Saat itu, kami kebingungan bagaimana meyakinkan dan menarik pembeli agar percaya bahwa kualitas gamis yang kami buat benar-benar bagus. Tidak mungkin kita menjual di marketplace karena melihat persaingan harga yang ada. Apalagi kebanyakan pedagang di marketplace bukanlah produsen dan semua produk bisa masuk kesana. Mulai dari kualitas yang kurang bagus sampai yang kualitasnya dibawah harapan pembeli semuanya ada. Jika demikian, tentu akan sulit meyakinkan kepada calon pembeli.

Membuat Website adalah Solusi

Solusi yang kami fikirkan saat itu adalah dengan membuat toko online. Dengan website sendiri, kita memiliki identitas yang kuat di dunia online. Apalagi jika alamat website kita sesuai dengan nama brand produk yang kita jual. Singkat cerita, saya membuatkan website toko online bernama muslimklik.com. Hal ini saya maksudkan agar pengunjung bisa dengan mudah mengingat identitas kami didunia online. Karena jika kita menjual produk kita di marketplace, sebagian besar pembeli akan lebih ingat kepada merketplacenya dari pada toko kita. Disinilah pentingnya identitas dan sebuah website.


Promo! Jasa Pembuatan Website Murah Harga bisa diatur dan menyesuaikan budget.


Pun jika Anda ingin menjual hal lain selain produk fisik, misalnya menjual jasa tertentu. Keberadaan website akan sangat membantu calon customer untuk mengingat nama website Anda. Misalnya Anda adalah seorang Ibu rumah tangga yang sehari-hari berada dirumah. Kemudian Anda memiliki kenalan yang mempunyai usaha service sofa. Maka Anda bisa menjadi marketer yang memasarkan jasa service sofa itu kemudian Anda mendapatkan komisi dari setiap orang yang menghubungi Anda. Untuk hal ini, silahkan konsultasikan dengan saya secara gratis.

Memenangkan Persaingan


Setelah pembuatan website selesai dilakukan, tentunya tidak serta merta pengunjung datang begitu saja. Kita harus membuat artikel dan postingan yang banyak dicari oleh calon pembeli potensial kita. Saya menggunakan trik “cara mencari keyword yang tepat dengan google keyword planner”. Dengan cara ini, kita bisa mengetahui apa yang banyak dicari dimesin pencarian terkait produk yang akan kita jual.

Tidak melulu membuat postingan tentang produk yang kita jual. Karena persaingan tentang gamis syar’i ini sangat berat, maka kita bisa membuat postingan tentang turunan produk yang kita jual. Misalnya karena istri saya menjual gamis syar’i dan cadar, maka saya juga menjual produk turunannya yaitu “Buku memahami kalimat syahadat – Ustadz Yazid Bin Abdul Qadir Jawas“. Kenapa buku Ustadz Yazid? Karena sebagian besar dan bahkan hampir semua orang-orang yang mendengarkan kajian Ustadz Yazid adalah orang-orang yang menggunakan gamis syar’i dan cadar. Sehingga bisa jadi pengunjung yang menemukan website saya dengan niat membeli buku, mereka juga bisa melihat gamis dan tertarik membelinya.

Penutupan Artikel “Pekerjaan Ibu Rumah Tangga Yang Bisa Menghasilkan Uang”

Mungkin pola ini akan sedikit membingungkan bagi Anda yang belum mengetahui strategi penjualan melalui website. Namun inti dari artikel ini adalah saya ingin menekankan bahwa dengan internet dan website, kita bisa melakukan banyak kegiatan offline menjadi online. Tentunya termasuk Anda yang merupakan seorang Ibu rumah tangga sekalipun. Yang dibutuhkan hanya kemauan untuk membuat website dan mengelolanya dengan baik. Dengan pengelolaan dan strategi yang benar, website Akan membantu Anda bertemu dengan calon pembeli potensial sebagaimana website kerjaonline.id ini mempertemukan kita.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat memberikan mindset baru untuk Anda tentang pekerjaan ibu rumah tangga yang bisa menghasilkan uang. Jika Anda membutuhkan bantuan tentang pembuatan website dan perencanaan strategi penjualan Anda, dengan senang hati saya siap membantu mewujudkannya.

Salam,
Dedi Purnomo

Cara Jualan Baju Online

Tentunya banyak sekali cara jualan baju online yang bisa ditempuh oleh setiap orang yang jualan baju. Bisa melalui semua sosmed seperti facebook, instagram, marketplace dan lain sebagainya. Namun bagaimana caranya mencari pembeli yang tertarget dan memang benar-benar menginginkan baju itu. Bukan sekedar tanya-tanya alias kepo namun sebenarnya tidak ingin membeli. Lanjutkan membaca

10 Usaha Online Yang Menguntungkan

10 Usaha Online Yang Menguntungkan ini saya persembahkan untuk Anda yang menginginkan pekerjaan yang bisa dikerjakan dari manapun dan kapanpun. Sebenarnya banyak sekali usaha online yang dapat kita kerjakan. Namun saya rasa list 10 usaha online yang menguntungkan ini sudah cukup untuk menambah penghasilan Anda.

Apa Saja 10 Usaha Online Yang Menguntungkan?

1. Mengelola Media Sosial Perusahaan

Mengelola akun media sosial perusahaan dapat menjadi cara yang menyenangkan untuk menghasilkan uang dengan jadwal yang fleksibel. Ini juga cara yang baik untuk terhubung dengan bisnis yang Anda sukai. Lebih baik lagi jika Anda menguasai desain grafis dan juga pembuatan video animasi yang nantinya bisa digunakan sebagai bahan promosi di media sosial.

Jika Anda mempunyai skill ini, Anda dapat memposting portofolio Anda ke YouTube jika yang Anda buat adalah video animasi atau juga agar lebih profesional buatlah website yang menjual jasa Anda. Cara lain adalah dengan menghubungi perusahaan yang akan Anda ajak kerja sama. Jelaskan bahwa Anda memiliki keahlian tersebut dan yakinkan bahwa mereka tidak akan kecewa menggunakan jasa Anda.

Fokuslah pada platform sosial yang Anda sukai. Jika Anda terbiasa berinteraksi dengan orang-orang di luar sana melalui Instagram, bicarakan pengalaman Anda menggunakan Instagram. Jika Anda menghabiskan semua waktu luang Anda di Facebook, maka ceritakanlah bagaimana Anda menulis dan membuat konten untuk Facebook.

2. Mentor Online

Anda suka dengan salah satu pelajaran atau ilmu pengetahuan? Anda bisa berbagi melalui blog atau website pribadi tentang cara Anda belajar dan memahami itu. Dan lebih luas dari itu, tidak hanya tentang ilmu pengetahuan. Tetapi dapat juga Anda share tentang bakat Anda lalu tawarkan les atau konsultasi tentang bakat Anda tersebut.

3. Membuka Jasa Penulis Artikel

Tahukah Anda bahwa sebagaian besar pengusaha yang ingin mengembangkan usaha mereka ke dunia online itu malas untuk menulis konten? Padahal kunci utama sebuah website dapat muncul dan ditemukan oleh calon pembeli adalah ketika sebuah website rajid diupdate dengan kata kunci yang berhubungan dengan produk yang dijual.

Ini adalah peluang bagi Anda. Carilah website yang sesuai dengan hobi Anda lalu tawarkan kerja sama sebagai penulis konten untuk websitenya. Jika Anda gemar olah raga, maka Anda bisa menawarkan jasa ini kepada mereka.

Bahkan jika mereka belum memiliki website, Anda dapat bekerja sama dengan saya. Tawarkan kepada mereka website, dan nanti jika mereka mau membuat website untuk usahanya, silahkan langsung menghubungi saya. Akan ada komisi 10% dari saya.

Untuk hal ini silahkan terlebih dahulu membaca artikel-artikel saya tentang jasa pembuatan website.

4. Niche Blogger

Pilih topik yang sesuai dengan hobi dan kesukaan Anda lalu fokuslah menulis tentang hal itu. Bisa tentang otomotif, tehnologi, dan lain sebagainya. Jika tulisan Anda konsisten tentang satu topik, Anda dapat menghasilkan uang melalui iklan yang relevan, pemasaran afiliasi dan posting yang disponsori.

Dengan perencanaan dan manajemen waktu yang baik, Anda dapat menulis dan mempromosikan blog Anda di waktu luang Anda, dan mendapatkan penghasilan pasif sepanjang hari ketika pembaca mengunjungi situs Anda.

Mulailah dengan membuat situs web. Anda bisa mengikuti panduan yang sudah saya buat pada artikel cara Membuat website sendiri menggunakan wordpress untuk pemula.

Jika Anda tidak mau repot untuk belajar membuat website yang relatif rumit, Anda bisa menghubungi saya dan Anda bisa langsung mendapatkan website untuk menulis dengan harga yang murah.

Saya juga akan membantu Anda merencanakan strategi penulisan konten serta kata kunci yang tepat agar website Anda dikunjungi oleh banyak orang.

5. Membuat Logo di 99Desain.com

99Desain adalah website yang bagus untuk para desainer. Jika Anda pandai mendesain, coba kunjungi dan ikuti yang diinginkan oleh 99Desain. Disana desainer bersaing satu sama lain untuk menjadi pemenang. Anda harus menyempurnakan desain Anda agar dipilih dan mendapatkan bayaran.

Dan orang Indonesia berkesempatan untuk bersaing dengan desainer logo dari luar negeri. Teman saya ada yang seringkali memenangkan persaingan itu.

6. Menjawab Pertanyaan Secara Profesional di JustAnswer.com

Jika Anda memegang gelar sarjana hukum atau kedokteran, atau jika Anda berpengalaman dalam ilmu komputer atau bidang lainnya, pertimbangkan untuk menjawab pertanyaan secara profesional di website JustAnswer. Anda akan dibayar untuk setiap pertanyaan sukses yang Anda jawab. Ini adalah sarana yang bagus jika Anda hanya ingin menghasilkan uang tanpa harus melakukan pemasaran online.

Namun yang perlu diingat, Anda menjadi tergantung dengan website tersebut dan tidak memegang kendali penuh terhadap usaha Anda. Jika mereka si pemilik website itu menutup websitenya, maka hilanglah identitas online Anda. Tentu ini tidak baik untuk usaha jangka panjang.

7. Menjual Poto di Shutterstock atau iStockPhoto

Hobi fotografi? Pertimbangkanlah untuk menjual foto Anda di Shutterstock atau iStockPhoto. Ini adalah cara menarik lainnya untuk mendapatkan penghasilan pasif.

8. Lakukan Tour Lokal menggunakan Viator

Jika Anda tinggal di daerah wisata, Anda dapat melakukan tour lokal dan mempromosikannya di Viator. Viator adalah salah satu perusahaan tur online terbesar dan paling tepercaya. Anda bisa mendapatkan penghasilan dengan melakukan ini tergantung di mana Anda tinggal dan berapa banyak nilai yang Anda berikan kepada wisatawan.

9. Jual Desain Digital di CafePress

Anda dapat menjual desain digital untuk t-shirt, mug, gantungan kunci, dan perlengkapan lainnya langsung di CafePress. Anda akan dibayar setiap satu barang Anda dijual. Anda tidak perlu gudang, mencetak, mengirim atau berurusan dengan semua jenis layanan pelanggan yang pernah ada.

10. Menjual Barang Bekas di Facebook Marketplace

Anda selalu dapat menggunakan Facebook Marketplace. Ini adalah ikon tengah di bagian bawah aplikasi Facebook Anda yang terlihat seperti etalase. Ini sangat menguntungkan. Karena orang-orang disekitar Anda dapat menemukan produk yang Anda jual dengan mudah. Pencarian di Facebook dapat menemukan yang terdekat dari lokasi calon pembeli.

Penutup Artikel Tentang “10 Usaha Online Yang Menguntungkan”

Orang yang dengan mudah mendapatkan pekerjaan secara online adalah orang-orang yang mempunyai keahlian. Meskipun hanya keahlian mengetik. Maka jangan pernah bosan untuk belajar dan meningkatkan kemampuan atau skill untuk Anda jual.

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel 10 Usaha Online Yang Menguntungkan. Jika ada hal-hal yang ingin didiskusikan perihal artikel 10 Usaha Online Yang Menguntungkan, silahkan hubungi saya melalui halaman tentang saya. Dengan senang hati saya akan membantu Anda merancang pertumbuhan bisnis baru Anda.

Salam,
Dedi Purnomo

 

Tiga Langkah Mudah Menemukan Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar

Artikel Tiga Langkah Mudah Menemukan Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar ini saya buat untuk Anda yang ingin menambah penghasilan dengan tetap bekerja sebagai karyawan atau yang memang benar-benar menjadikan ini sebagai pekerjaan utama.

Sudah banyak orang yang berhasil dengan menggunakan pola ini. Termasuk saya. Dan semoga selanjutnya adalah Anda.

Diawal artikel ini saya katakan bahwa usaha yang membutuhkan modal kecil namun sangat menguntungkan adalah usaha menjual jasa. Bayangkan saja, kita hanya menjual keahlian yang tidak mengeluarkan modal berupa materi sama sekali. Dan ajibnya adalah semua jasa dapat kita jual. Bahkan secara online, tanpa kantor dan mudah dijalankan.

Jasa Yang Merupakan Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar

Secara umum, jasa apapun dapat kita jual secara online. Yang kita butuhkan adalah orang-orang yang telah lebih dahulu terjun ke bisnis itu namun secara offline. Jadi posisi kita nanti adalah sebagi sales atau marketer yang membantu menjual jasa mereka.

Pola yang kita pakai dalam hal ini adalah mengamati, riset pasar online, lalu membangun websitenya. Mari kita bahas satu persatu.

Pertama – Mengamati

Hal pertama adalah mengamati bisnis atau jasa yang ada disekeliling kita. Carilah jenis usaha yang dapat dengan mudah kita pasarkan dalam lingkup satu kota. Mengingat dana kita yang masih terbatas.

Contohnya adalah:

  • jasa service ac
  • jasa las
  • jasa bangunan
  • usaha kemitraan peternakan (untuk yang di desa)
  • dll

Buatlah list jenis-jenis usaha yang ada disekeliling Anda. Jika sudah dibuat amati dan dibuat list, silahkan lakukan langkah kedua.

Kedua – Riset Pasar Online

Karena pada langkah pertama yang kita amati adalah usaha yang sudah ada disekeliling kita namun masih offline, tugas selanjutnya adalah kita melihat apakah jenis usaha itu cocok untuk kita pasarkan secara online atau tidak. Bagaimana kita mengetahui hal itu?

Silahkan membaca dan mempelajari tutorial saya yang berjudul Cara mencari keyword yang tepat dengan google keyword planner.

Pada tutorial tersebut saya ajarkan bagaimana melihat apakah suatu usaha atau bisnis layak untuk kita tekuni atau tidak. Salah satu ciri usaha atau bisnis yang cocok untuk kita tekuni adalah apabila bisnis tersebut banyak yang mencari namuan memiliki persaingan yang sedikit. Contohnya pada data dibawah ini:

Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar

Jika sudah mendapatkan data seperti di atas, kita menghubungi orang-orang yang tadi kita lihat sebagai pelaku bisnis itu secara offline. Ajaklah bekerja sama dan katakan bahwa kita ingin membantu mereka untuk memasarkan usahanya. Mintalah kesepakatan agar kita mendapatkan 10-15% dari hasil penjualan.

Jika melihat contoh data di atas, langkah yang harus kita lakukan adalah mencari petani yang siap membantu kita memelihara ternak.

Jika sudah deal, kita bisa langsung melangkah ke tahapan yang ketiga.

Ketiga – Membangun Website

Tujuan dari membangun atau membuat website ini adalah agar orang-orang yang mencari jasa di atas secara online bisa menemukan kita. Disinilah peran kita sebagai sales atau marketer.

Buatlah website yang mudah ditemukan. Dan disini diperlukan satu keahlian unik yang harus kita miliki. Yaitu bagaimana membangun website yang mudah ditemukan oleh orang-orang yang kita targetkan untuk menjadi partner atau orang-orang yang butuh dengan jasa kita.

Jika Anda tidak memiliki basic IT, Anda dapat belajar terlebih dahulu dengan tutorial sederhana yang ada di Youtube. Atau jika Anda membutuhkan bantuan, silahkan menghubungi saya melalui WhatsApp 0852 1516 9179.

Penutupan Artikel “Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar”

Jangan takut untuk memulai suatu usaha. Tugas kita hanya mengusahakan yang terbaik dan memperbagus ikhtiar. Soal hasil, kita jangan pernah menganggap bahwa dengan ini usaha kita pasti akan sukses. Tidak…!! Betapa banyak orang yang mempunyai keahlian lebih dari kita justru usahanya tidak berkembang dan bahkan terpuruk.

Perbagus usaha dan perbanyak do’a kepada Allah yang Maha Memberikan Rejeki.

Jika ada hal-hal yang ingin didiskusikan perihal riset kata kunci atau stategi pemasaran secara online dan pembuatan website silahkan hubungi saya melalui WhatsApp 0852 1516 9179. Dengan senang hati saya akan membantu Anda merancang pertumbuhan bisnis baru Anda.

 

Penjelasan Berupa Video:

Butuh Ide Usaha Kreatif Untuk Usaha Dirumah?

Artikel Butuh Ide Usaha Kreatif Untuk Usaha Dirumah ini akan membuka wawasan berfikir Anda sehingga Anda bisa menentukan ide yang tepat dan juga dapat dengan mudah mencari orang yang benar-benar butuh dengan produk dan atau jasa yang Anda buat.

Saya tidak akan memberikan teori atau list jenis-jenis usaha yang dapat Anda kerjakan dari rumah. Namun saya akan mengajak Anda untuk keluar dari pola pikir yang banyak difikirkan oleh orang-orang diluar sana. Sebelum saya lanjutkan artikel ini, saya akan bertanya “Apa tujuan Anda mencari ide usaha kreatif?“, apakah benar tujuannya adalah ingin menambahkan penghasilan tambahan? Jika iya, saya akan tunjukkan cara untuk menentukan ide usaha yang bisa dikerjakan dari rumah.

Lanjutkan membaca