Posts in Onlinepreneur

Cara Memajukan Usaha

Jika Anda sudah mau mencari dan membaca artikel-artikel cara memajukan usaha, saya katakan bahwa ini adalah langkah awal dari keberhasilan Anda. Karena betapa banyak orang diluar sana yang mereka tahu usahanya tidak berkembang tetapi mereka tidak mau mencoba mencari ilmunya agar usahanya menjadi maju.

Mereka lupa untuk belajar karena mereka sudah tersibukkan dengan pekerjaan mereka. Padahal bukan kesibukan yang membuat kita tidak sempat menuntut ilmu. Tapi karena kita tidak meluangkan waktu untuk menuntut ilmu lah kita menjadi sibuk.

Bukan kesibukan yang membuat kita tidak sempat menuntut ilmu. Tapi karena kita tidak meluangkan waktu untuk menuntut ilmu lah kita menjadi sibuk.
– Dedi Purnomo –

Semoga Allah mudahkan kita untuk selalu menuntut ilmu, terutama ilmu agama yang akan berguna bagi dunia dan akhirat kita.

Baiklah, mari kita bahas..

Ilmu apa yang harus Anda pelajari untuk memajukan usaha?

Diera serba online dan serba internet seperti sekarang ini, keberadaan usaha Anda di mesin pencari -tempat orang-orang mencari informasi- seperti Google sangatlah penting. Dengan keberadaan usaha Anda di Google, ini akan mempermudah orang-orang yang membutuhkan usaha Anda.

Bagaimana caranya agar usaha Anda ada di Google?
Dengan website
Dengan website, produk Anda akan mudah ditemukan oleh orang-orang yang membutuhkannya. Apalagi ditunjang dengan nama domain yang bagus dan mudah diingat. Misalnya: www.tokokue.com, www.jualbaju.com dll.

Saya sudah membuat panduan membuat website untuk Anda.

Lalu apakah dengan membuat website usaha kita serta-merta ditemukan oleh calon pembeli?
Nah! Ini yang akan saya bahas di artikel “Cara Memajukan Usaha” ini.

Cara Memajukan Usaha dengan Website

Ada banyak aspek yang perlu dipertimbangkan ketika Anda membuat dan mengelola situs web. Berikut ini adalah faktor-faktor kecil yang justru harus diperhatikan dan dapat membantu Anda memajukan usaha. Dari sekian banyak orang yang menggunakan jasa pembuatan website saya, beberapa diantara mereka gagal dalam memajukan usaha mereka hanya karena mereka tidak melakukan hal-hal kecil berikut ini:

1. Tulis Artikel Berkualitas

Artikel yang ditulis dengan baik adalah karakteristik penting dari kesuksesan setiap situs web terkemuka. Tanpa itu, jangan harap Anda melakukan penjualan melalui website. Jangankan penjualan, bahkan website Anda akan seperti seperti kuburan di malam hari.

Artikel yang berkualitas dan ditulis dengan kesungguhan, ini ibarat magnet yang menarik audiens tertarget untuk usaha Anda. Artikel web yang berkualitas di website Anda memberi alasan bagi setiap pengunjung untuk memeriksa apa yang Anda tawarkan, tentu ini meningkatkan peluang konversi yang sangat baik.

Bentuk konten yang populer dan bermanfaat adalah blogging. Blogging merupakan alat pemasaran yang penting untuk memajukan usaha, membantu untuk meningkatkan SEO dan langsung terhubung dengan audiens. Seperti tulisan ini yang langsung menghubungkan saya yang merupakan web developer dan seo engineer dengan Anda yang sedang mencari cara memajukan bisnis.

Blog adalah platform yang sempurna untuk membangun merek Anda lebih jauh, blog juga memberikan lebih banyak informasi tentang produk dan layanan.

2. Perhatikan Desain Web Anda

Hal pertama yang Anda perhatikan ketika mengunjungi sebuah situs web adalah desainnya, baik atau buruk, nyaman di mata atau tidak ketika dibaca? Itulah sebabnya mengapa banyak pemilik situs website sering memikirkan tampilan situs website mereka dan aspek estetika lainnya untuk beberapa waktu.

Jika ingin pelanggan potensial atau pelanggan yang tertarget yang menemukan website Anda kembali mengunjungi website Anda, maka Anda harus memperhatikan desain website Anda. Buatlah yang mudah untuk dibaca dan nyaman dimata.

Jika website Anda rumit atau membingungkan dari sisi navigasi, tautan atau tombol yang tidak berfungsi dengan benar, atau informasi yang mereka butuhkan tidak mereka dapatkan, tentu ini akan membuat mereka tidak ingin mengunjungi website Anda lagi.

Berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan:

  1. Menu utama harus terletak di depan mata (idealnya di bagian atas halaman). Ini akan memudahkan pengunjung untuk menjelajahi website Anda.
  2. Semua tautan internal dan eksternal harus mengarah ke halaman / website yang benar. Juga, pastikan bahwa informasi kontak Anda mudah ditemukan. Ini terbukti sangat bermanfaat untuk memajukan usaha.
  3. Gunakan layanan hosting yang lebih baik.
    Jangan sampai pengunjung meninggalkan website Anda hanya karena loading yang lambat. Jika website bisnis Anda lambat, orang akan mencari alternatif lain atau website yang lebih cepat dan lebih dapat diandalkan. Salah satu cara pemilik bisnis meningkatkan kinerja website mereka adalah dengan meningkatkan layanan hosting website mereka. Dalam hal ini, saya sayanget merekomendasikan untuk menggunakan layanan dari DEWAWEB.

3. Pelajari SEO

Ini adalah singkatan dari Search Engine Optimization , dan ini adalah sesuatu yang setiap pemilik website harus perhatikan. SEO berkaitan dengan metode pemasaran yang digunakan untuk membuat peringkat website lebih tinggi di mesin pencari.

Jika peringkat di mesin pencari lebih tinggi, maka Anda akan muncul di halaman awal pencarian. Tentu ini akan memberi Anda kesempatan lebih baik untuk mendapatkan pelanggan baru. Meskipun ini mungkin terdengar rumit bagi siapa saja yang belum mengenal pengetahuan pemasaran, kebenarannya adalah bahwa teknik SEO seperti kata kunci dan backlink mudah diterapkan pada konten Anda dan sangat menguntungkan Anda.

Kata kunci adalah frasa dan kata-kata yang berhubungan dengan bisnis dan industri Anda yang harus Anda gunakan untuk membuat judul artikel Anda. Misalnya, saya adalah seorang SEO engineer dan web developer. Yang saya fikirkan adalah siapa kira-kira yang membutuhkan website dan SEO? Maka jawabannya adalah para pemilik usaha. Dan biasanya, mereka mencari di google dengan kata kunci “Cara Memajukan Usaha”. Setelah mereka masuk ke artikel yang saya buat tersebut, mereka akan mendapatkan tawaran jasa pembuatan website terbaik.

Saya sudah membuat panduan untuk Anda. Baca cara mencari keyword yang tepat dengan google keyword planner.

Backlink adalah tautan ke website otoritas tinggi (wikipedia, facebook, dll) untuk mendukung statistik dan data lain yang disebutkan dalam artikel Anda. Ini memberi tahu mesin pencari bahwa situs Anda adalah sumber informasi yang relevan dan dapat diandalkan.

Baca artikel lebih lanjut tentang SEO? Klik SEO website adalah..

Penutup Artikel Cara Memajukan Usaha

Ingat! ada sekitar empat miliar orang yang menggunakan internet. Empat miliar! Statistik itu sendiri adalah alasan yang baik bagi Anda untuk meluangkan waktu dan upaya untuk membangun website bisnis Anda. Dengan website, Anda memiliki kemampuan untuk terhubung dan memasarkan produk lebih luas daripada sebelumnya.

Salam,
Dedi Purnomo
Konsultasi via WhatsApp klik dedipurnomo.com/wa

Marketing Online Adalah?

Marketing Online adalah cara paling murah dan mudah untuk menjangkau target pasar kita, terlepas dari ukuran bisnis kita.
Tapi bagaimana kita melakukan pemasaran secara online itu?

Mari kita bahas.. Read More

Kerja Online Yang Menghasilkan Uang di Rumah

Kerja Online Yang Menghasilkan Uang di Rumah sudah saya jalani. Kerja online adalah ketika Anda bekerja tanpa bertemu dengan klien. Semua komunikasi, transaksi dan serah terima produk atau jasa diakukan secara online melalui media internet. Kerja online bisa dikerjakan dimana saja selama Anda terhubung dengan jaringan internet. Ciri utama dari kerja online adalah Anda tidak membuat produk sendiri sebelum ada perintah dari bos. Yang tidak lain bosnya adalah klien Anda. Kerja online berbeda dengan bisnis online.

Kerja Online VS Bisnis Online

Kerja online sudah saya jelaskan sebagaimana paragraf di atas. Sedangkan bisnis online adalah kegiatan yang tidak terlepas dari tiga hal. Yaitu pembelian, produksi dan penjualan barang atau jasa yang melibatkan orang atau perusahaan. Jadi jika seseorang hanya membeli lalu menjual produk tanpa memproduksi barang dan atau jasa, maka menurut saya namanya bukan seorang pembisnis online, tetapi sekedar penjual online. Dan banyak diantara penjual online yang merasa bahwa dirinya adalah pembisnis online. Padahal bukan. Tentu masih jauh untuk dikatakan sebagai pembisnis online.

Maka dari itu, tentu tidak mudah untuk menjadi seorang pembisnis online. Dan langkah awal untuk menjadi seorang pembisnis online yang paling mudah adalah dengan cara menjadi pekerja atau penjual online terlebih dahulu.

Banyak pembisnis online yang sukses memproduksi barang atau jasa berkualitas namun mereka gagal dalam mendistribusikan produk atau jasa mereka kepada orang yang tepat. Maka dari pertimbangkan matang-matang jika Anda ingin menjadi pembisnis online dengan memproduksi sebuah barang. Pastikan Anda memiliki saluran distribusi yang tepat untuk barang dan atau jasa Anda.

Oleh karena itu saya mempunyai sebuah pribahasa, “Kerja Online Dahulu – Bisnis Online Kemudian”. Ini adalah wujud dari pribahasa yang dulu kita pelajari ketika sekolah dasar. Yaitu Berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian bersakit-sakit dulu bersenang-senang kemudian. Demikian pula dengan bisnis online, tentunya kita harus sabar dalam membangun hal itu. Proses yang singkat seringkali membuahkan hasil yang tidak memuaskan.

Putus asa, inilah yang banyak dialami oleh orang-orang yang ingin memiliki bisnis online tanpa memperhatikan dan menyadari bahwa dibutuhkan perjuangan keras untuk membangun dan mengelola bisnis online tersebut. Maka dari itu, mulailah bisnis online itu dari kerja online. Maksudnya apa? Yaitu, jangan posisikan Anda sebagai owner atau pemilik bisnis online yang Anda bangun. Tapi posisikan diri Anda sebagai pekerja online terlebih dahulu sebelum menjadi pembisnis online.

Kerja Online Adalah Solusi Terhindar Dari Kemacetan

Bagi Anda yang benar-benar ingin terhindar dari kemacetan jalanan ibukota atau yang ingin mempunyai lebih banyak waktu bersama keluarga, baca artikel ini sampai habis! Untuk membaca artikel tentang tips dan trik jualan online silahkan klik Onlinepreneur.

Kalau kita lihat, kemacetan di ibukota itu hanya pada jam-jam tertentu. “Jam sibuk” katanya. Nah, berangkat ke kantor lebih pagi atau pulang lebih petang itu BUKAN SOLUSI. Itu hanya penyelamatan semata. Sampai kapan mau seperti itu? Kita ingin punya lebih banyak waktu untuk keluarga bukan?

Lalu solusinya apa?

Begini.. Macet dan antri untuk suatu hal menghabiskan banyak waktu bukan? Ini terjadi karena terlalu banyak orang yang beraktifitas diwaktu yang bersamaan. Terutama untuk bekerja. Disini persoalannya.

Terlalu banyak orang yang melakukan sesuatu dalam waktu yang bersamaan. Kenapa ngga gantian? Kenapa kita tidak mencari waktu bekerja yang berbeda dengan orang kebanyakan?

Caranya adalah jika orang lain berangkat kerja dari jam 06:30 – 08:30, kenapa kita tidak berangkat jam 10:00? Pasti jalanan sudah jauh lebih lengang.

Adakah pekerjaan yang masuknya jam 10:00?

Ini adalah pertanyaan yang sulit dijawab jika yang ada dalam fikiran kita adalah pekerjaan di sebuah kantor atau perusahaan. Sangat jarang perusahaan yang memberlakukan jam masuk sesiang itu. Kecuali memang jam kerja yang menggunakan shift.

Jika bekerja di perusahaan tidak memungkinkan untuk masuk kerja sesiang itu, mulailah berfikir untuk tidak bekerja di perusahaan.

Bangunlah kehidupan yang berbeda dengan kebanyakan orang diluar sana. Mungkin ini adalah sesuatu yang menurut Anda gila. Tapi tidak untuk saya karena sudah banyak orang yang berhasil dengan pekerjaan onlinenya.

Kerjanya ngapain?

Kerjanya masih bisa sama dengan seperti yang sekarang Anda kerjakan di perusahaan. Hanya saja cara memasarkannya saja yang berbeda. Jika sebelumnya keahlian Anda dibeli oleh sebuah perusahaan, sekarang bagaimana caranya menjual keahlian Anda kepada orang banyak.

Contoh Kerja Online – Menjual Keahlian

Contoh kerja online #1

Jika Anda adalah seorang yang ahli dibidang desain grafis dan bekerja di sebuah perusahaan, mulai sekarang berfikirlah untuk memberitahukan keahlian Anda itu kepada orang banyak. Buatlah video tutorial untuk diupload di Youtube, rencanakanlah untuk membuat website dengan membeli domain agar brand Anda semakin kuat.

Contoh kerja online #2

Jika Anda adalah seorang yang mempunyai imaginasi tinggi dan mampu menulis dengan kualitas yang baik. Anda bisa menjual jasa pembuat artikel. Dimana satu artikel dengan panjang minimal 300 kata biasa dihargai Rp. 13.000 (Tiga belas ribu rupiah). Semakin panjang atau semakin banyak kata, maka otomatis Anda dapat menjualnya dengan harga yang lebih mahal.

Contoh Kerja Online – Menjadi Internet Marketer

Ini jika Anda merasa tidak percaya diri menjual keahlian yang Anda miliki. Solusi dari hal ini adalah dengan menjual produk dan atau jasa. Dan tidak harus produk Anda sendiri.

Contoh kerja online #3

Di dikat rumah Anda ada seseorang yang pekerjaannya adalah tukang las. Anda melihat bahwa pekerjaanya sangat rapi dan professional. Namun selama ini dia hanya menjual secara offline. Maka ini adalah pelung bagi Anda untuk menjadi marketernya. Tanyakan kepadanya hal-hal yang Anda perlukan seperti harga, poto-poto hasil karya dia, dan lain sebagainya.

Setelah Anda tahu secara garis besarnya, silahkan buat website untuk memasarkannya. Cantumkan nomor Anda yang dapat dihubungi oleh calon pembeli.

Baca: Cara Bikin Website Lewat HP Android – Gratis, Mudah dan Cepat

Tugas kita disini hanya mendatangkan pembeli. Setelah itu, silahkan langsung hubungkan dengan orang yang memang pekerjaanya berkecimpung di dunia las.  Lalu mintalah komisi dari jasa pemasaran yang Anda lakukan.

Peluangnya adalah ketika semakin banyak orang yang menganal Anda dan juga website Anda, Anda dapat merekrut karyawan dan membangun perusahaan yang bergerak dibidang las juga.

Mulailah membangun dari sekarang. Semakin cepat membangun website, maka semakin cepat Anda terbebas dari kemacetan Ibukota.

Buatlah Database Terlebih Dahulu

Database ini merupakan list orang-orang yang nantinya menjadi target market Anda. Minimal, yang harus Anda miliki adalah list data nama, email, nomor handphone atau media sosial mereka. Kumpulkan mereka dalam satu media. Bisa di group facebook, chanel telegram atau berupa email subscriber.[/sociallocker]

Berikanlah Manfaat

Saya tekankan kepada Anda yang ingin membangun bisnis online dalam jangka panjang. Jangan melulu memikirkan bagaimana mendapatkan uang dari database yang Anda miliki. Karena ini adalah pola-pikir yang keliru. Teruslah memberikan manfaat untuk mereka. Jangan jadikan uang sebagai tujuan utama. Bangun hubungan yang baik dengan mereka. Jika memang harus menjual suatu produk atau jasa, jual yang benar-benar memberikan manfaat dan membantu mereka. Jika tujuan Anda hanya uang, apa gunanya? Betapa banyak orang memiliki banyak uang namun tidak memberikan manfaat kepada sesama, tetapi justru merugikan banyak orang.

Penutupan Artikel

Tidak semua pekerjaan online bisa Anda kembangkan menjadi bisnis online. Salah satu contohnya adalah ketika Anda menjual produk dengan brand orang lain yang sudah terkenal. Maka ini akan sulit jika suatu saat Anda memproduksi barang dengan brand Anda sendiri lalu menjual kepada mereka. Saran saya, agar Anda menjual produk yang belum memiliki nama. Misalnya produk-produk custom mulai dari produk kreatif yang kecil sampai produk yang besar seperti perlengkapan rumah. Contohnya adalah salah satu teman saya, yang saya ceritakan di artikel “Tukang las naik haji, ini yang dia lakukan”.

Semoga artikel tentang kerja online ini bermanfaat dan dapat memberikan mindset baru untuk Anda. Jika Anda membutuhkan bantuan tentang pembuatan website dan perencanaan strategi penjualan Anda, dengan senang hati saya siap membantu mewujudkannya.

Salam,
Dedi Purnomo

Pekerjaan Ibu Rumah Tangga Yang Bisa Menghasilkan Uang

Hi… Salam kenal, saya Dedi Purnomo. Founder dan penulis tetap di website ini. Kali ini saya akan ceritakan tentang pekerjaan ibu rumah tangga yang bisa menghasilkan uang. Cerita yang saya akan angkat adalah cerita istri saya sendiri yang menjual gamis dan khimar syar’i secara online.

Bagi Anda yang sudah pernah terjun ke penjualan gamis dan khimar syar’i, tentu tahu bagaimana beratnya persaingan antar pedagang gamis ini. Dimana sangat banyak sekali penjual gamis dan khimar syar’i yang bertebaran baik di facebook, instagram dan terlebih lagi di marketplace. Banyak yang banting harga di sana. Terkadang kita tidak habis fikir dari mana mereka mendapat harga yang begitu murah. Dan itulah realitanya. Kita tidak bisa bersaing dengan harga. Jadi satu-satunya cara memenangkan persaingan adalah kita bersaing pada kualitas.

Saat itu, kami kebingungan bagaimana meyakinkan dan menarik pembeli agar percaya bahwa kualitas gamis yang kami buat benar-benar bagus. Tidak mungkin kita menjual di marketplace karena melihat persaingan harga yang ada. Apalagi kebanyakan pedagang di marketplace bukanlah produsen dan semua produk bisa masuk kesana. Mulai dari kualitas yang kurang bagus sampai yang kualitasnya dibawah harapan pembeli semuanya ada. Jika demikian, tentu akan sulit meyakinkan kepada calon pembeli.

Membuat Website adalah Solusi

Solusi yang kami fikirkan saat itu adalah dengan membuat toko online. Dengan website sendiri, kita memiliki identitas yang kuat di dunia online. Apalagi jika alamat website kita sesuai dengan nama brand produk yang kita jual. Singkat cerita, saya membuatkan website toko online. Hal ini saya maksudkan agar pengunjung bisa dengan mudah mengingat identitas kami didunia online. Karena jika kita menjual produk kita di marketplace, sebagian besar pembeli akan lebih ingat kepada merketplacenya dari pada toko kita. Disinilah pentingnya identitas dan sebuah website.

Pun jika Anda ingin menjual hal lain selain produk fisik, misalnya menjual jasa tertentu. Keberadaan website akan sangat membantu calon customer untuk mengingat nama website Anda. Misalnya Anda adalah seorang Ibu rumah tangga yang sehari-hari berada dirumah. Kemudian Anda memiliki kenalan yang mempunyai usaha service sofa. Maka Anda bisa menjadi marketer yang memasarkan jasa service sofa itu kemudian Anda mendapatkan komisi dari setiap orang yang menghubungi Anda. Untuk hal ini, silahkan konsultasikan dengan saya secara gratis.

Memenangkan Persaingan


Setelah pembuatan website selesai dilakukan, tentunya tidak serta merta pengunjung datang begitu saja. Kita harus membuat artikel dan postingan yang banyak dicari oleh calon pembeli potensial kita. Saya menggunakan trik “cara mencari keyword yang tepat dengan google keyword planner”. Dengan cara ini, kita bisa mengetahui apa yang banyak dicari dimesin pencarian terkait produk yang akan kita jual.

Tidak melulu membuat postingan tentang produk yang kita jual. Karena persaingan tentang gamis syar’i ini sangat berat, maka kita bisa membuat postingan tentang turunan produk yang kita jual. Misalnya karena istri saya menjual gamis syar’i dan cadar, maka saya juga menjual produk turunannya yaitu “Buku memahami kalimat syahadat – Ustadz Yazid Bin Abdul Qadir Jawas”.

Kenapa buku Ustadz Yazid? Karena sebagian besar dan bahkan hampir semua orang-orang yang mendengarkan kajian Ustadz Yazid adalah orang-orang yang menggunakan gamis syar’i dan cadar. Sehingga bisa jadi pengunjung yang menemukan website saya dengan niat membeli buku, mereka juga bisa melihat gamis dan tertarik membelinya.

Penutupan Artikel “Pekerjaan Ibu Rumah Tangga Yang Bisa Menghasilkan Uang”

Mungkin pola ini akan sedikit membingungkan bagi Anda yang belum mengetahui strategi penjualan melalui website. Namun inti dari artikel ini adalah saya ingin menekankan bahwa dengan internet dan website, kita bisa melakukan banyak kegiatan offline menjadi online. Tentunya termasuk Anda yang merupakan seorang Ibu rumah tangga sekalipun. Yang dibutuhkan hanya kemauan untuk membuat website dan mengelolanya dengan baik. Dengan pengelolaan dan strategi yang benar, website Akan membantu Anda bertemu dengan calon pembeli potensial sebagaimana website kerjaonline.id ini mempertemukan kita.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat memberikan mindset baru untuk Anda tentang pekerjaan ibu rumah tangga yang bisa menghasilkan uang. Jika Anda membutuhkan bantuan tentang pembuatan website dan perencanaan strategi penjualan Anda, dengan senang hati saya siap membantu mewujudkannya.

Salam,
Dedi Purnomo

Cara Mencari Pekerjaan Sampingan Yang Bisa Dikerjakan Di Rumah

Selamat datang di artikel cara mencari pekerjaan sampingan yang bisa dikerjakan di rumah. Tahukah Anda mengapa saya membuat artikel ini? Tentu ini bukan sesuatu yang kebetulan. Saya membuat artikel cara mencari pekerjaan sampingan yang bisa dikerjakan di rumah karena saya tahu, banyak yang mencari informasi tentang hal ini. Termasuk Anda bukan? Untuk mengetahui apa yang sedang banyak dicari silahkan membaca artikel saya yang berjudul “cara mencari keyword yang tepat dengan google keyword planner”.

Sesuatu yang memprihatinkan, jika pada masa ketika semua hal serba internet seperti sekarang ini dan kita belum bisa mengerjakan atau belum mendapatkan pekerjaan secara online. Tentu keadaan seperti ini tidak bisa kita biarkan begitu saja. Kita harus berbenah. Cukup sedikit perubahan kecil yang Anda mulai sejak saat membaca artikel ini, maka saya yakin bahwa tidak lama lagi Anda akan bisa menghasilakan uang dari rumah melalui internet.

Sedikit cerita, sebelum saya membangun jasa pembuatan website yang saya pasarkan melalui website pribadi saya dedipurnomo.com, saya juga seperti Anda. Mencari ide tentang apa yang bisa saya kerjakan dari rumah. Saya selalu bertanya tentang bagaimana cara memulai atau membangun pekerjaan online saya.

Uang Pertama Saya Melalui Internet

Suatu ketika, saya menemukan cara yang sangat efektif untuk membangun pekerjaan online saya dan mulai mendapatkan uang darinya. Singkatnya, pada bulan Juni 2012, saya mengenal istilah blogger. Kemudian waktu itu saya membuat sebuah blog dengan nama dedipur.blogspot.co.id dan postingan pertama saya adalah mengenai Display Picture BBM Animasi. Tahukah Anda, ternyata Display Picture BBM Animasi yang saya buat itu diminati oleh orang-orang yang mengunjungi blog gratis saya tadi. Lalu ada beberapa orang yang meminta dibuatkan Display Picture BBM Animasi. Dari sana saya mendapatkan bayaran dari pekerjaan online saya meskipun hanya berupa pulsa.

Dari sana saya menyadari bahwa dengan memiliki website atau setidaknya blog gratis, saya bisa melakukan banyak hal yang bisa dikerjakan secara online. Dan hal ini juga bisa Anda terapkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan atau bahkan penghasilan utama Anda. Jika saat ini Anda belum mempunyai sebuah website atau setidaknya blog gratis, mulailah membuatnya dan memikirkan apa yang akan Anda tulis. Perubahan kecil ini akan menjadi titik awal Anda memulai pekerjaan online yang Anda inginkan.

Apa Yang Harus Saya Tulis?

Ini pertanyaan penting untuk dibahas, karena jika Anda tidak memperhatikan hal ini maka bisa jadi kegiatan blogging Anda tidak akan memberikan manfaat dan bahkan hanya membuang-buang waktu saja.

Yang harus Anda tulis adalah tulisan dengan satu pembahasan yang sama. Usahakan untuk konsisten menulis pada satu topik pembahasan. Dengan fokus pada satu topik inilah, blog atau website Anda akan didatangi atau dikunjungi oleh orang-orang yang memiliki tujuan atau hobi yang sama. Misalnya Anda adalah orang yang hobi tentang sepedah. Maka saya sarankan menulislah tentang segala sesuatu tentang sepedah. Termasuk membagikan kegiatan Anda bersepedah setiap weekend.

Jika Anda adalah seorang ibu rumah tangga yang gemar mengurus rumah, maka tulislah segala hal yang berhubungan dengan rumah Anda. Tentu ini akan banyak membantu orang-orang yang ingin mengatur rumahnya menjadi rapi seperti rumah Anda.

Cara Mencari Pekerjaan Sampingan Yang Bisa Dikerjakan Di Rumah Untuk IRT

Baik, inilah poin pentingnya. Ketika Anda rajin menulis pada satu topik pembahasan, maka akan banyak pengunjung website yang memiliki hobi atau keinginan yang sama. Bayangkan jika Anda adalah ibu rumah tangga yang rajin menulis tentang isi rumah Anda tadi, pengunjung website Anda adalah orang-orang yang perhatian dengan isi rumah mereka. Seiring pengunjung yang semakin banyak dan artikel serta ulasan Anda yang menarik, Anda bisa mulai menjual barang-barang yang kira-kira dibutuhkan oleh seorang ibu rumah tangga. Mulai dari perabot rumah seperti kursi, meja, hiasan dinding, gordyn, sampai jasa pembuatan taman. Suplier bisa dengan mudah kita cari bukan?

Atau Anda juga bisa mulai menjual barang lain yang kira-kira dibutuhkan oleh keluarga yang mengunjungi website Anda. Jika sudah memikirkan tentang interior rumah dan lain-lain, biasanya sebagian besar dari mereka adalah orang yang sudah berkeluarga. Apa kebutuhan orang yang sudah berkeluarga? Pasti Anda lebih tahu tentang hal ini. Bisa popok celana untuk anak, baju anak, atau yang lainnya.

Cara Mencari Pekerjaan Sampingan Yang Bisa Dikerjakan Di Rumah Untuk Karyawan

Bagi Anda yang masih karyawan ataupun mahasiswa, Anda bisa menerapkan cara ini. Dan cara ini adalah cara yang dulu saya kerjakan. Dulu, ketika saya membuat website dedipurnomo.com, saya belum berfikir bagaimana saya mendapatkan pekerjaan online mengelola sebuah website TV Nasional. Saya hanya ingin menulis tentang apa yang saya ketahui dengan niat berbagi pengalaman. Namun ternyata ada seorang yang menemukan website saya dan menawarkan pekerjaan kepada saya untuk mengelola sebuah website.

Intinya adalah, Anda perlu menulis dan berbagi tentang apa yang Anda pelajari atau Anda kerjakan. Dengan itu akan banyak orang-orang diluar sana yang mengerti bahwa Anda memiliki kemampuan itu. Dengan penyajian artikel atau tulisan yang baik serta diiringi dengan strategi pembuatan konten yang benar, maka akan banyak pengunjung yang akan terbantu oleh tulisan Anda itu. Dan tentu Anda akan mendapatkan kesempatan besar untuk mendapatkan pekerjaan tambahan atau bahkan pekerjaan baru yang jauh lebih baik.

Penutupan Artikel “Cara Mencari Pekerjaan Sampingan Yang Bisa Dikerjakan Di Rumah”

Semoga artikel “Cara Mencari Pekerjaan Sampingan Yang Bisa Dikerjakan Di Rumah” yang saya tulis ini memberikan pandangan baru yang dapat Anda gunakan untuk melangkah dan memulai membangun pekerjaan online Anda. Jika ada hal-hal yang ingin Anda diskusikan terkait hal ini, tentu saya sangat berterimakasih karena diskusi kita akan membangun pola-pikir kita menjadi semakin berkembang.

Cara Jualan Baju Online

Tentunya banyak sekali cara jualan baju online yang bisa ditempuh oleh setiap orang yang jualan baju. Bisa melalui semua sosmed seperti facebook, instagram, marketplace dan lain sebagainya. Namun bagaimana caranya mencari pembeli yang tertarget dan memang benar-benar menginginkan baju itu. Bukan sekedar tanya-tanya alias kepo namun sebenarnya tidak ingin membeli. Read More

10 Usaha Online Yang Menguntungkan

10 Usaha Online Yang Menguntungkan ini saya persembahkan untuk Anda yang menginginkan pekerjaan yang bisa dikerjakan dari manapun dan kapanpun. Sebenarnya banyak sekali usaha online yang dapat kita kerjakan. Namun saya rasa list 10 usaha online yang menguntungkan ini sudah cukup untuk menambah penghasilan Anda.

Apa Saja 10 Usaha Online Yang Menguntungkan?

1. Mengelola Media Sosial Perusahaan

Mengelola akun media sosial perusahaan dapat menjadi cara yang menyenangkan untuk menghasilkan uang dengan jadwal yang fleksibel. Ini juga cara yang baik untuk terhubung dengan bisnis yang Anda sukai. Lebih baik lagi jika Anda menguasai desain grafis dan juga pembuatan video animasi yang nantinya bisa digunakan sebagai bahan promosi di media sosial.

Jika Anda mempunyai skill ini, Anda dapat memposting portofolio Anda ke YouTube jika yang Anda buat adalah video animasi atau juga agar lebih profesional buatlah website yang menjual jasa Anda. Cara lain adalah dengan menghubungi perusahaan yang akan Anda ajak kerja sama. Jelaskan bahwa Anda memiliki keahlian tersebut dan yakinkan bahwa mereka tidak akan kecewa menggunakan jasa Anda.

Fokuslah pada platform sosial yang Anda sukai. Jika Anda terbiasa berinteraksi dengan orang-orang di luar sana melalui Instagram, bicarakan pengalaman Anda menggunakan Instagram. Jika Anda menghabiskan semua waktu luang Anda di Facebook, maka ceritakanlah bagaimana Anda menulis dan membuat konten untuk Facebook.

2. Mentor Online

Anda suka dengan salah satu pelajaran atau ilmu pengetahuan? Anda bisa berbagi melalui blog atau website pribadi tentang cara Anda belajar dan memahami itu. Dan lebih luas dari itu, tidak hanya tentang ilmu pengetahuan. Tetapi dapat juga Anda share tentang bakat Anda lalu tawarkan les atau konsultasi tentang bakat Anda tersebut.

3. Membuka Jasa Penulis Artikel

Tahukah Anda bahwa sebagaian besar pengusaha yang ingin mengembangkan usaha mereka ke dunia online itu malas untuk menulis konten? Padahal kunci utama sebuah website dapat muncul dan ditemukan oleh calon pembeli adalah ketika sebuah website rajid diupdate dengan kata kunci yang berhubungan dengan produk yang dijual.

Ini adalah peluang bagi Anda. Carilah website yang sesuai dengan hobi Anda lalu tawarkan kerja sama sebagai penulis konten untuk websitenya. Jika Anda gemar olah raga, maka Anda bisa menawarkan jasa ini kepada mereka.

Bahkan jika mereka belum memiliki website, Anda dapat bekerja sama dengan saya. Tawarkan kepada mereka website, dan nanti jika mereka mau membuat website untuk usahanya, silahkan langsung menghubungi saya. Akan ada komisi 10% dari saya.

Untuk hal ini silahkan terlebih dahulu membaca artikel-artikel saya tentang jasa pembuatan website.

4. Niche Blogger

Pilih topik yang sesuai dengan hobi dan kesukaan Anda lalu fokuslah menulis tentang hal itu. Bisa tentang otomotif, tehnologi, dan lain sebagainya. Jika tulisan Anda konsisten tentang satu topik, Anda dapat menghasilkan uang melalui iklan yang relevan, pemasaran afiliasi dan posting yang disponsori.

Dengan perencanaan dan manajemen waktu yang baik, Anda dapat menulis dan mempromosikan blog Anda di waktu luang Anda, dan mendapatkan penghasilan pasif sepanjang hari ketika pembaca mengunjungi situs Anda.

Mulailah dengan membuat situs web. Anda bisa mengikuti panduan yang sudah saya buat pada artikel cara Membuat website sendiri menggunakan wordpress untuk pemula.

Jika Anda tidak mau repot untuk belajar membuat website yang relatif rumit, Anda bisa menghubungi saya dan Anda bisa langsung mendapatkan website untuk menulis dengan harga yang murah.

Saya juga akan membantu Anda merencanakan strategi penulisan konten serta kata kunci yang tepat agar website Anda dikunjungi oleh banyak orang.

5. Membuat Logo di 99Desain.com

99Desain adalah website yang bagus untuk para desainer. Jika Anda pandai mendesain, coba kunjungi dan ikuti yang diinginkan oleh 99Desain. Disana desainer bersaing satu sama lain untuk menjadi pemenang. Anda harus menyempurnakan desain Anda agar dipilih dan mendapatkan bayaran.

Dan orang Indonesia berkesempatan untuk bersaing dengan desainer logo dari luar negeri. Teman saya ada yang seringkali memenangkan persaingan itu.

6. Menjawab Pertanyaan Secara Profesional di JustAnswer.com

Jika Anda memegang gelar sarjana hukum atau kedokteran, atau jika Anda berpengalaman dalam ilmu komputer atau bidang lainnya, pertimbangkan untuk menjawab pertanyaan secara profesional di website JustAnswer. Anda akan dibayar untuk setiap pertanyaan sukses yang Anda jawab. Ini adalah sarana yang bagus jika Anda hanya ingin menghasilkan uang tanpa harus melakukan pemasaran online.

Namun yang perlu diingat, Anda menjadi tergantung dengan website tersebut dan tidak memegang kendali penuh terhadap usaha Anda. Jika mereka si pemilik website itu menutup websitenya, maka hilanglah identitas online Anda. Tentu ini tidak baik untuk usaha jangka panjang.

7. Menjual Poto di Shutterstock atau iStockPhoto

Hobi fotografi? Pertimbangkanlah untuk menjual foto Anda di Shutterstock atau iStockPhoto. Ini adalah cara menarik lainnya untuk mendapatkan penghasilan pasif.

8. Lakukan Tour Lokal menggunakan Viator

Jika Anda tinggal di daerah wisata, Anda dapat melakukan tour lokal dan mempromosikannya di Viator. Viator adalah salah satu perusahaan tur online terbesar dan paling tepercaya. Anda bisa mendapatkan penghasilan dengan melakukan ini tergantung di mana Anda tinggal dan berapa banyak nilai yang Anda berikan kepada wisatawan.

9. Jual Desain Digital di CafePress

Anda dapat menjual desain digital untuk t-shirt, mug, gantungan kunci, dan perlengkapan lainnya langsung di CafePress. Anda akan dibayar setiap satu barang Anda dijual. Anda tidak perlu gudang, mencetak, mengirim atau berurusan dengan semua jenis layanan pelanggan yang pernah ada.

10. Menjual Barang Bekas di Facebook Marketplace

Anda selalu dapat menggunakan Facebook Marketplace. Ini adalah ikon tengah di bagian bawah aplikasi Facebook Anda yang terlihat seperti etalase. Ini sangat menguntungkan. Karena orang-orang disekitar Anda dapat menemukan produk yang Anda jual dengan mudah. Pencarian di Facebook dapat menemukan yang terdekat dari lokasi calon pembeli.

Penutup Artikel Tentang “10 Usaha Online Yang Menguntungkan”

Orang yang dengan mudah mendapatkan pekerjaan secara online adalah orang-orang yang mempunyai keahlian. Meskipun hanya keahlian mengetik. Maka jangan pernah bosan untuk belajar dan meningkatkan kemampuan atau skill untuk Anda jual.

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel 10 Usaha Online Yang Menguntungkan. Jika ada hal-hal yang ingin didiskusikan perihal artikel 10 Usaha Online Yang Menguntungkan, silahkan hubungi saya melalui halaman tentang saya. Dengan senang hati saya akan membantu Anda merancang pertumbuhan bisnis baru Anda.

Salam,
Dedi Purnomo

 

Tiga Langkah Mudah Menemukan Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar

Artikel Tiga Langkah Mudah Menemukan Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar ini saya buat untuk Anda yang ingin menambah penghasilan dengan tetap bekerja sebagai karyawan atau yang memang benar-benar menjadikan ini sebagai pekerjaan utama.

Sudah banyak orang yang berhasil dengan menggunakan pola ini. Termasuk saya. Dan semoga selanjutnya adalah Anda.

Diawal artikel ini saya katakan bahwa usaha yang membutuhkan modal kecil namun sangat menguntungkan adalah usaha menjual jasa. Bayangkan saja, kita hanya menjual keahlian yang tidak mengeluarkan modal berupa materi sama sekali. Dan ajibnya adalah semua jasa dapat kita jual. Bahkan secara online, tanpa kantor dan mudah dijalankan.

Jasa Yang Merupakan Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar

Secara umum, jasa apapun dapat kita jual secara online. Yang kita butuhkan adalah orang-orang yang telah lebih dahulu terjun ke bisnis itu namun secara offline. Jadi posisi kita nanti adalah sebagi sales atau marketer yang membantu menjual jasa mereka.

Pola yang kita pakai dalam hal ini adalah mengamati, riset pasar online, lalu membangun websitenya. Mari kita bahas satu persatu.

Pertama – Mengamati

Hal pertama adalah mengamati bisnis atau jasa yang ada disekeliling kita. Carilah jenis usaha yang dapat dengan mudah kita pasarkan dalam lingkup satu kota. Mengingat dana kita yang masih terbatas.

Contohnya adalah:

  • jasa service ac
  • jasa las
  • jasa bangunan
  • usaha kemitraan peternakan (untuk yang di desa)
  • dll

Buatlah list jenis-jenis usaha yang ada disekeliling Anda. Jika sudah dibuat amati dan dibuat list, silahkan lakukan langkah kedua.

Kedua – Riset Pasar Online

Karena pada langkah pertama yang kita amati adalah usaha yang sudah ada disekeliling kita namun masih offline, tugas selanjutnya adalah kita melihat apakah jenis usaha itu cocok untuk kita pasarkan secara online atau tidak. Bagaimana kita mengetahui hal itu?

Silahkan membaca dan mempelajari tutorial saya yang berjudul Cara mencari keyword yang tepat dengan google keyword planner.

Pada tutorial tersebut saya ajarkan bagaimana melihat apakah suatu usaha atau bisnis layak untuk kita tekuni atau tidak. Salah satu ciri usaha atau bisnis yang cocok untuk kita tekuni adalah apabila bisnis tersebut banyak yang mencari namuan memiliki persaingan yang sedikit. Contohnya pada data dibawah ini:

Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar

Jika sudah mendapatkan data seperti di atas, kita menghubungi orang-orang yang tadi kita lihat sebagai pelaku bisnis itu secara offline. Ajaklah bekerja sama dan katakan bahwa kita ingin membantu mereka untuk memasarkan usahanya. Mintalah kesepakatan agar kita mendapatkan 10-15% dari hasil penjualan.

Jika melihat contoh data di atas, langkah yang harus kita lakukan adalah mencari petani yang siap membantu kita memelihara ternak.

Jika sudah deal, kita bisa langsung melangkah ke tahapan yang ketiga.

Ketiga – Membangun Website

Tujuan dari membangun atau membuat website ini adalah agar orang-orang yang mencari jasa di atas secara online bisa menemukan kita. Disinilah peran kita sebagai sales atau marketer.

Buatlah website yang mudah ditemukan. Dan disini diperlukan satu keahlian unik yang harus kita miliki. Yaitu bagaimana membangun website yang mudah ditemukan oleh orang-orang yang kita targetkan untuk menjadi partner atau orang-orang yang butuh dengan jasa kita.

Jika Anda tidak memiliki basic IT, Anda dapat belajar terlebih dahulu dengan tutorial sederhana yang ada di Youtube. Atau jika Anda membutuhkan bantuan, silahkan menghubungi saya melalui WhatsApp 0852 1516 9179.

Penutupan Artikel “Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar”

Jangan takut untuk memulai suatu usaha. Tugas kita hanya mengusahakan yang terbaik dan memperbagus ikhtiar. Soal hasil, kita jangan pernah menganggap bahwa dengan ini usaha kita pasti akan sukses. Tidak…!! Betapa banyak orang yang mempunyai keahlian lebih dari kita justru usahanya tidak berkembang dan bahkan terpuruk.

Perbagus usaha dan perbanyak do’a kepada Allah yang Maha Memberikan Rejeki.

Jika ada hal-hal yang ingin didiskusikan perihal riset kata kunci atau stategi pemasaran secara online dan pembuatan website silahkan hubungi saya melalui WhatsApp 0852 1516 9179. Dengan senang hati saya akan membantu Anda merancang pertumbuhan bisnis baru Anda.

 

Penjelasan Berupa Video:

Butuh Ide Usaha Kreatif Untuk Usaha Dirumah?

Artikel Butuh Ide Usaha Kreatif Untuk Usaha Dirumah ini akan membuka wawasan berfikir Anda sehingga Anda bisa menentukan ide yang tepat dan juga dapat dengan mudah mencari orang yang benar-benar butuh dengan produk dan atau jasa yang Anda buat.

Saya tidak akan memberikan teori atau list jenis-jenis usaha yang dapat Anda kerjakan dari rumah. Namun saya akan mengajak Anda untuk keluar dari pola pikir yang banyak difikirkan oleh orang-orang diluar sana. Sebelum saya lanjutkan artikel ini, saya akan bertanya “Apa tujuan Anda mencari ide usaha kreatif?“, apakah benar tujuannya adalah ingin menambahkan penghasilan tambahan? Jika iya, saya akan tunjukkan cara untuk menentukan ide usaha yang bisa dikerjakan dari rumah.

Read More