dalam Pola Pikir

Sesuaikan dengan Kebutuhan Kita

Sesuaikan dengan kebutuhan kita. Kalau kerja bisa pake hp, kenapa harus pakai laptop? Menyederhanakan dan merampingkan tools tidak selalu buruk. Bisa jadi itu adalah solusi yang selama ini dibutuhkan. 

Seperti makan..
Selama ini saya pikir pola makan 3x sehari itu ideal dan bagus. Tapi ternyata ada teman saya yang makan (berat) 1 kali sehari tapi justru badannya menjadi ringan dan sehat. Tentu ini harus tahu polanya dulu. Karena ini berhubungan dengan pengaturan pola hidup. Berhubungan dengan olahraga, istirahat dan yang lainnya. 

Prinsipnya adalah sesuaikan dengan kebutuhan. 

Bahkan dalam makan pun, bukankah kita diajarkan bahwa makan itu adalah untuk menegakkan tulang punggung? 
Lihatlah bagaimana tuntunan yang diajarkan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam:

“Tidak ada bejana yang diisi oleh manusia yang lebih buruk dari perutnya, cukuplah baginya memakan beberapa suapan sekedar dapat menegakkan tulang punggungnya (memberikan tenaga), maka jika tidak mau, maka ia dapat memenuhi perutnya dengan sepertiga makanan, sepertiga minuman dan sepertiga lagi untuk bernafasnya.” (HR. Ahad, Ibnu Majah)

Jadi sekali lagi, penyederhanaan bukan berarti buruk. Bisa jadi itu adalah solusi.

Termasuk untuk teman-teman yang kepengen bisa bikin website tapi ngga punya laptop. Ternyata bisa kok pakai hp. Saya sudah buat tutorialnya Cara Bikin Website Lewat HP Android – Gratis, Mudah dan Cepat.

Baca: Nekat banget nih orang! BIKIN Website dan Kelola Toko Online Pake HP

Terima kasih sudah membaca sampai di sini. Semoga bagi yang saat ini sakit bisa cepat sembuh dengan merubah sedikit pola makan kita. Juga bagi yang sudah sehat, semoga kita dimampukan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala untuk menjaga kesehatan kita dan memanfaatkannya untuk beribadah kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Sahabatmu, 
Dedi Purnomo

Tulis komentar

Komentar