Menu Click to open Menus
Home » Blogging » Yang Harus Dilakukan Setelah Membuat Website

Yang Harus Dilakukan Setelah Membuat Website

(36 Views) Mei 12, 2018 4:11 am | Published by | No comment

Tujuan akhir dari kebanyakan orang yang membangun situs web adalah untuk mendapatkan pengunjung website dan akhirnya mendapatkan penghasilan dari websitenya. Dan untuk melakukan ini, kita semua harus menyadari bahwa pengunjung tidak akan datang secara alami, orang tidak akan tahu website kita sampai jika kita memberitahukan atau berusaha keras agar website kita ditemukan oleh pengunjung.

Itulah sebabnya, setelah situs web dibuat, kita harus memeliharanya dan mempromosikannya. Jadi, apa yang harus kita lakukan? Cekidot!

Iklan berbayar

Opsi pertama kita adalah mengejar iklan berbayar, seperti melalui Google AdWords, platform iklan bayar per klik (PPC) yang menagih kita berdasarkan klik tayang. Ini merupakan metode yang baik untuk website baru yang belum banyak artikelnya, selama kita memiliki anggaran, kita akan mendapatkan banyak pengunjung sesuai dengan uang yang kita bayarkan. 

Masalahnya adalah, sebagian besar dari kita tidak memiliki uang untuk dibelanjakan pada metode ini, oleh karena itu kita lanjutkan dengan opsi selanjutnya. 

Optimisasi Mesin Pencari

Kita juga dapat memaksimalkan search engine optimization (SEO), strategi yang dirancang untuk membantu meningkatkan peringkat situs web kita lebih tinggi dalam pencarian yang relevan di Google (dan mesin pencari lainnya). Sebagian besar pembuat situs web gratis dan murah menawarkan template yang secara struktural bagus untuk SEO, dengan coding yang bersih serta infrastruktur yang mudah diindex oleh mesin pencari. Namun, di luar itu, kita harus membuat artikel asli secara istiqomah dan membuat lebih banyak membuat link yang banyak menarik kepada situs kita (untuk meningkatkan otoritas domain kita dan akhirnya memberi peringkat lebih tinggi untuk kueri yang relevan).

Blogging

Blogging adalah strategi bagus lainnya, blogging secara teratur adalah kebutuhan praktis untuk setiap kampanye SEO, karena menciptakan lebih banyak halaman yang dapat diindex oleh mesin pencari, menambah otoritas kita dan memungkinkan kita untuk mengoptimalkan kata kunci yang lebih spesifik. Dengan ini, kita akan lebih mungkin untuk mempertahankan pengunjung dan memperkenalkan mereka ke bagian lain dari situs kita.

Media sosial

Keuntungan terbesar dari media sosial adalah kemampuannya untuk terhubung dengan ratusan juta orang, dan fakta bahwa itu gratis untuk digunakan. Sering-sering share artikel ke sosial media ya. hehee

 

 

Kesimpulan Artikel “Yang Harus Dilakukan Setelah Membuat Website”

Bahwa harapan dan cita-cita kita setelah mebuat website untuk ditemukan pengunjung atau calon pembeli bukanlah hal yang mudah dengan hanya membuat sebuah website. Kita harus benar-benar membangun website itu dengan penuh kerja keras. Namun perlu diingat agar hal ini jangan dijadikan beban. Enjoy aja. Hehee

This post was written by Dedi Purnomo
About

bikin & optimasi web

Tags: ,
Categorised in:

No comment for Yang Harus Dilakukan Setelah Membuat Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Boleh saya bantu?

Dedi Purnomo

Maaf, dengan siapa dari mana? 00.00